Putra Mbah Moen Direkomendasikan Jadi Cawagub di Pilkada Jateng

Peserta Forum dari 35 kabupaten/kota di Jateng itu merupakan alumni pondok pesantren (Ponpes) Sarang, Lasem, dan Ploso (Kediri).

Putra Mbah Moen Direkomendasikan Jadi Cawagub di Pilkada Jateng
IST
Perwakilan Forum Silaturahmi Kiyai dan Habaib menyerahkaan hasil rekomendasi kepada Mbah Moen di Sarang, Rembang, Minggu (31/12/2017) sore. 

‎Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - ‎Satu dari dua putra KH Maimoen Zubair, Majid Kamil dan Taj Yasin, direkomendasikan bertarung dalam Pilgub Jateng 2018 sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Rekomendasi bagi ulama kharismatik Rembang ini dikeluarkan seusai Forum Silaturahmi Kiyai dan Habaib di Ponpes Al-Wahdah, Lasem, Minggu (31/12/2017).

Peserta Forum dari 35 kabupaten/kota di Jateng itu merupakan alumni pondok pesantren (Ponpes) Sarang, Lasem, dan Ploso (Kediri).

Hadir dalam pertemuan ini antara lain‎ KH Wafi Maimoen, KH Abdul Rahman Alkautsar, KH Nurul Huda Djazuli (Ploso), KH Minanurohman Anshori (Payaman, Magelang), dan KH Baidlowi Misbah (Demak).

Kemudian Habib Syarif Alhamid (Jepara), Habib Zen Al-Jufri, KH Ulil Albab, KH Nasih (Tegalrejo, Magelang‎), dan kyai serta habib lain.

‎Ketua panitia penyelenggara acara, Muhlisin, mengatakan pertemuan tersebut digelar sebagai wadah menjaring aspirasi santri di Jateng, dalam menghadapi Pilkada 2018.

Menurut dia, kyai dan habib menginginkan ada keterwakilan dari kalangan pesantren dalam memimpin Jateng pada lima tahun mendatang.

Dengan adanya pimpinan di pemerintahan, akan lebih memudahkan pemimpin Jateng untuk menerima aspirasi dan masukan dari para ulama.

"‎Dibutuhkan pemimpin yang bisa mengakomodasi peran dan aspirasi kalangan pesantren, dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pertemuan ini untuk menyamakan persepsi," kata anggota DPR dari PPP ini melalui pesan tertulis kepada Tribunjateng.com.

Seusai pertemuan, pada sore hari para peserta sowan ke kediaman Mbah Moen di Sarang, Rembang.

Mereka meminta restu atas rekomendasi tersebut.

"Rekomendasi langsung kami sampaikan ke Mbah Moen," ucap Muhlisin.

Dia menegaskan segala keputusan yang akan diambil ke depan terkait hasil rekomendasi ini didasarkan petunjuk dari pengasuh Ponpes Al-Anwar tersebut.

"Kami tunggu jawaban dari beliau,‎" tandas dia. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved