TribunJateng/

Wisata Foto Selfie Jadi Pemikat Wisatawan Lokal Jateng

Obyek wisata (obwis) baru yang menawarkan tempat sebagai ajang berfoto selfie di Jateng, ternyata menunjang jumlah kunjungan wisatawan.

Wisata Foto Selfie Jadi Pemikat Wisatawan Lokal Jateng
tribunjateng/rival almanaf
TIGA DIMENSI - Mbak Ita foto bersama di Dream Museum Zone 3D art museum tiga dimensi di Jalan Branjangan, Nomor 3-9 Kota Lama, Kota Semarang, Sabtu (23/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Obyek wisata (obwis) baru yang menawarkan tempat sebagai ajang berfoto selfie di Jateng, ternyata menunjang jumlah kunjungan wisatawan.

Kunjungan wisatawan ini berasal dari Jateng atau wisatawan lokal. Wisata alam yang kini makin menjamur, menjadi pilihan baru untuk berlibur.

"Untuk wisatawan yang dari Jateng memang rata-rata ke wisata alam. Adanya wisata foto selfie memang sangat memikat," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng, Alamsyah, Selasa (2/1/2018).

Baca: Asyiknya Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Marina Samarang Sembari Ngobrol atau Memancing

Ia mengatakan, memang untuk obwis berupa alam saat ini sudah merata di Jateng.

Wisatawan yang datang atau peminatnya pun dari masyarakat di Jateng sendiri atau lokal.

Bahkan, daerah yang biasanya minim wisatawan semisal Blora dan Rembang, kini mulai banyak yang berwisata.

"Sekarang wisatawan nusantara dari Jateng sendiri sudah merata, misalnya Rembang dan Blora meski hanya berkeliling di Jateng sendiri," katanya.

Sementara untuk wisatawan nusantara dari luar Jateng, sampai saat ini yang berkunjung ke Jateng rata-rata masih di obwis yang menjadi ikon.

Halaman
123
Penulis: m nur huda
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help