BCA Cabang Semarang Alami Peningkatan Sektor Kredit Tahun 2017 Lalu

PT Bank Central Asia tbk (BCA) Cabang Semarang mengalami pertumbuhan yang sangat bagus di tahun 2017.

BCA Cabang Semarang Alami Peningkatan Sektor Kredit Tahun 2017 Lalu
tribunjateng/dok
BCA Berikan Beasiswa Rp 4,5 Miliar kepada 16 PTN di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tahun 2017 menjadi tahun dimana perbankan mengalami pertumbuhan yang signifikan dari segi penyaluran kredit.

Suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang kecil menambah menggeliatnya perbankan di tahun baru.

PT Bank Central Asia (BCA) tbk Cabang Semarang mengalami pertumbuhan yang sangat bagus di tahun 2017.

Terlihat dari perolehan Non Peforming Loan (NPL) yang menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Operasi PT Bank Central Asia tbk (BCA) Cabang Semarang, Sukarsono Sukarso mengatakan jika NPL pada tahun 2017 berada di angka 1,1 persen menurun sangat signifikan dibandingkan pada awal tahun.

"Pencapaian dari NPL sangat bagus dibandingkan pada awal tahun masih berada di angka 3,1 persen sekarang hingga Desember sudah mengalami penurunan diangka 1,1 persen," ujarnya, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya pertumbuhan positif dari NPL juga diikuti oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga yang mencapai 105 persen melampaui dari target yang ditetapkan.

"DPK di tahun 2017 berada diatas target yang ditetapkan yakni 100 persen. Namun data ini masih sampai tanggal 29 Desember saja. Karena kami masih melakukan proses untuk dua hari yakni 30 dan 31 Desember," tuturnya.

Pencapaian kredit berada di 107 persen. Pihaknya untuk menangani kredit bersalah pihaknya melakukan tindakan persuasif atau pendekatan langsung kepada nasabah.

"Namun kalau langkah tersebut tidak bisa, kami terpaksa melalui proses lelang dari apa yang telah dijaminkan oleh pihak nasabah," imbuhnya.

Menanggapi mengenai suku bunga KUR yang telah turun diangka 7 persen yang berlaku 1 Januari 2018, pihaknya mendukung kebijakan tersebut menurutnya kebijakan mengenai suku bunga KUR 7 persen dapat meningkatkan geliat usaha rakyat.

"Kami optimis sekali melihat segmen usaha rakyat semakin menggeliat di Jawa Tengah. namun untuk kategori bank swasta seperti kami untuk UMKM menggunakan sistem Small Medium Enterpise dengan suku bunga sekitar 13 persen," pungkasnya.(*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help