Unika Soegijapranata Semarang Buka Program Studi Baru Tentang Usaha Berbasis Digital

Ridwan menyampaikan bisnis yang dimaksud itu tentunya yang lebih mengarah ke bisnis digital sesuai perkembangan era teknologi saat ini.

Unika Soegijapranata Semarang Buka Program Studi Baru Tentang Usaha Berbasis Digital
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Calon konsumen melihat-lihat produk yang dipajang di Global Ekeltronik, Jalan Pandanaran, Semarang, Kamis (8/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kamu berniat untuk mendalami usaha berbasis digital atau electronic commerce (e-commerce)? Nih ada info menarik.

Unika Soegijapranata, kampus yang berada di Jalan Pawiyatan Luhur IV Nomor 1 Bendan Dhuwur Kecamatan Banyumanik Kota Semarang tersebut telah merencanakan untuk membuka program studi baru di tahun ini, yakni Prodi S1 E-Commerce.

"Itu merupakan salah satu kajian dari pengelolaan system informasi di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Unika Soegijapranata. Harapannya nanti bakal cukup banyak menghasilkan lulusan yang berkemampuan baik dalam pengembangan serta pengelolaan bisnisnya," kata Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya.

Baca: Pemprov Jateng Keluarkan Rp 792 Miliar Supaya SMA Sederajat Tidak Menarik Iuran ke Wali Siswa

Kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/1/2017), Ridwan menyampaikan, bisnis yang dimaksud itu tentunya yang lebih mengarah ke bisnis digital sesuai perkembangan era teknologi saat ini dan ke depannya.

"Tentu pula melalui penguasaan kemampuan teknologi dan bisnis. Yang kami lakukan tersebut pun berdasarkan atas saran yang pernah disampaikan Presiden RI Joko Widodo kepada kami untuk dunia Pendidikan di Indonesia. Tahun ini kami siap menyelenggarakannya," tandasnya.

Masih sama seperti bidang e-Commerce, lanjutnya, Unika Soegijapranata Semarang pun telah menyiapkan program inovatif lainnya yakni melalui rencana pembukaan Prodi S1 Digital Performing Arts.

"Itu nanti bakal menjadi salah satu bidang kajian yang akan dikembangkan melalui Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dalam menghadapi perubahan global di era digital saat ini. Kedua prodi tersebut bakal kami wujudkan di tahun ini. Mohon doa restunya, kami segera realisasikan," ucap Ridwan.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help