Anggota Polres Demak Lakukan Apel untuk Operasi Mantap Praja 2018

Apel gelar pasukan digelar di Lapangan Mapolres Demak, dengan diipimpin langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

Anggota Polres Demak Lakukan Apel untuk Operasi Mantap Praja 2018
ISTIMEWA
Apel Polres Demak 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Kepolisian Resort Demak menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018, Jumat (5/1/2018).

Apel ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak di tahun 2018 ini.

Apel gelar pasukan digelar di Lapangan Mapolres Demak, dengan diipimpin langsung oleh Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

Hadir pula, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018, antara lain Bupati Demak HM Natsir, Komandan Kodim 0716/Demak, Letnan Kolonel Inf Abi Kusnianto, serta KPU, Camat, Panwas, tokoh pemuda, agama, dan masyarakat.

"Apel ini total diikuti oleh 350 personel, mulai dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Linmas," kata Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

Baca: Hampir 800 Personel Dipersiapkan Amankan Pilgub Jateng di Kota Solo

AKBP Maesa Soegriwo, juga menghimbau kepada seluruh personil, agar melaksanakan deteksi dini, dengan mengumpulkan informasi untuk mencegah ancaman yang akan mengganggu, lanjutnya, serta menggagalkan Pemilukada.

"Kami himbau, agar semuanya juga turut makukan pembinaan, dan penyuluhan kepada masyarakat, untuk berpartisipasi dalam pemilu, selain itu, tindak tegas pelanggar lalulintas untuk massa yang melakukan kampanye," jelasnya.

Operasi tersebut, digelar selama 130 hari, dengan tujuan, terwujudnya pemilukada damai, aman, tentram, dan sukses sehingga tercipta situasi keamanan dan Kamtibmas yang kondusif disemua wilayah yang ada di Demak.

"Selain itu kami harap juga seluruh aparat, melakukan penanganan terhadap tindak pidana sesuai hukum yang berlaku, dengan melakukan berkoordinasi dengan JPU, dan Bawaslu dalam wadah Sentra Gakkumdu," bebernya.

Kepada seluruh anggota baik TNI, Polri maupun unsur terkait, AKBP Maesa Soegriwo, berharap agar mempersiapkan diri sedini mungkin, untuk mewujudkan Pilkada yang aman,damai dan kondusif.

"Kami juga menyadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri, tetapi perlu dukungan dan kerjasama dari seluruh penyelenggara pemilu, seperti TNI, masyarakat, dan mitra keamanan lainnya. Oleh karena itu, saya berharap di tahun pemilu ini semuanya bisa berjalan kondusif," pungkasnya.(*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help