Bank Jateng Syariah Ingin Kurangi Angka Kemiskinan dengan Cara Seperti Ini

Hanawijaya menambahkan jika selama tahun lalu laba dari Bank Jateng Syariah telah melampaui dari target yang ditetapkan.

Bank Jateng Syariah Ingin Kurangi Angka Kemiskinan dengan Cara Seperti Ini
TRIBUN JATENG/ALEXANDER DEVANDA
Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya (dua dari kiri) dan Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Darodji (lima dari kanan) saat serah terima 1 unit mobil sebagai bantuan dalam mobilisasi Baznas 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkembangan Bank Syariah terus mengalami pertumbuhan tak terkecuali oleh Bank Jateng Syariah.

Selama kurun waktu sekitar 10 tahun Bank Jateng Syariah telah memiliki aset hingga Rp 4,1 triliun.

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya mengatakan jika pihaknya menargetkan hingga tahun 2019 aset Bank Jateng Syariah tumbuh hingga Rp 10 triliun.

"Kami menargetkan untuk Bank Syariah mampu memiliki aset hingga Rp 10,5 triliun. Menurut hitungan kami, aset itu bisa kami capai pada tahun 2019 mendatang," ujarnya pada Jumat (5/1/2018).

Baca: Kodam IV/Diponegoro Bantu Bank Mandiri Kosongkn Rumah Warga. Begini Ceritanya

Hanawijaya menambahkan jika selama tahun lalu laba dari Bank Jateng Syariah telah melampaui dari target yang ditetapkan.

"Dari data kami hingga 31 Desember 2017 laba yang telah kami himpun mencapai Rp 69 miliar atau lebih Rp 9 miliar dari target yang ditetapkan yakni Rp 60 miliar pada tahun lalu," tambahnya.

Menurutnya untuk mencapai target pada tahun 2019 pihaknya telah menyusun startegi dan aktif pada pembiayaan infrastruktur.

"Kami pada tahun 2018 ini fokus pada konsumer, ritel dan lebih aktif ke pembiayaan infrastruktur dalam bentuk sindikasi syariah. Dalam tahun 2017 lalu kami telah melakukan satu diantaranya yakni pembiayaan Bandara Internasional di Jawa Barat," jelasnya.

Baca: Penjualan Sofa Meningkat Hingga 50 Persen di Tahun 2017 Lalu

Baginya pemberian bantuan satu unit mobil kepada Badan Amalan Zakat Nasional (Baznas) sebagai upaya Bank Jateng Syariah membantu program dari Baznas yakni mengurangi kemiskinan.

"Kami ingin mensosialisasikan agar membayar zakat melalui Basnas. Selain itu Baznas juga memiliki program mengurangi kemiskinan dan kami turut serta membantu dalam peningkatan lapangan pekerjaan di Jawa Tengah," tuturnya.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Darodji mengungkapkan jika bantuan tersebut sangat membantu dalam mobilitas pencarian zakat.

"Kami telah lama bekerjasama dengan Bank Jateng Syariah dalam mengentaskan kemiskinan melalui zakat.Menurut kami zakat telah terkumpul mencapai Rp 150 miliar yang disalurkan melalui Bank Syariah," pungkasnya.(*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help