BURUAN! Pemkab Purbalingga Buka Lowongan Programmer, Inilah Syaratnya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga membuka lowongan Tenaga Harian Lepas (THL) dengan kemampuan programmer

BURUAN! Pemkab Purbalingga Buka Lowongan Programmer, Inilah Syaratnya
Faisal Affan
Komunitas Programmer Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga membuka lowongan Tenaga Harian Lepas (THL) dengan kemampuan programmer dan teknik jaringan komputer. Untuk keahlian frontend programer, dinas itu dibutuhkan 1 orang, backend programer 1 orang dan 2 orang untuk tenaga jaringan.

Kasi E-government Dinkominfo Purbalingga Muhamad Subhan mengatakan, penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) programmer itu untuk memperkuat Sistem Informasi Manajemen (SIM) Elektronik Perkatoran (E Office) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Menurut dia, penggunaan E-office akan mempermudah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam urusan surat menyurat. Di samping itu, sistem tersebut juga akan menghemat anggaran pengeluaran alat tulis kantor (ATK).

"E-Office juga akan memudahkan dalam memberikan disposisi pimpinan kepada stafnya. Kemudian juga akan menghemat anggaran kurir dan mempercepat waktu pengiriman surat," kata Subhan, Jumat (5/1).

Pendaftaran untuk formasi ini dibuka mulai tanggal 8-13 Januari 2018. Adapun persyaratan umum bagi pelamar yakni berkewarganegaraan Indonesia, berumur maksimal 30 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak bertindak bagi laki-laki, tidak bertato, tidak merokok, serta tidak pernah melakukan tindakan kriminalitas.

Persyaratan lebih lengkap, calon pelamar bisa memantau website dinkominfo.purbalinggakab.go.id. Berkas lamaran dikirim lewat email rekrutmen.dinkominfo@purbalinggakab.go.id.

Setelah pelaksanaan seleksi administrasi, 16 Januari mendatang pihaknya akan melaksanakan tes tertulis, 18 Januari adalah pelaksanaan tes praktek dan wawancara, lalu 25 Januari pengumuman hasil seleksi. Seluruh hasil seleksi akan diumumkan juga lewat website dinkominfo.purbalinggakab.go.id. Pelaksanaan seleksi ini tidak dipungut biaya.

"Peserta yang melakukan kecurangan akan didiskualifikasi (tidak lulus) dan keputusan panitia seleksi tidak bisa diganggu gugat," katanya

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved