TribunJateng/

Kejar Target Penerimaan Pajak, Pemkot Salatiga Pinjamkan Mobil untuk Samsat Keliling

Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kota Salatiga kini bisa melalui layanan mobil Samsat Keliling.

Kejar Target Penerimaan Pajak, Pemkot Salatiga Pinjamkan Mobil untuk Samsat Keliling
ISTIMEWA
Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberikan sambutan saat penyerahan mobil operasional Samsat Keliling pada Rabu (3/1/2018) lalu. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kota Salatiga kini bisa melalui layanan mobil Samsat Keliling.

Pemkot Salatiga memberikan kendaraan tersebut kepada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Kota Salatiga secara pinjam pakai.

Menurut Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, akan ada keuntungan yang bisa dinikmati bersama dengan pengadaan mobil Samsat keliling ini.

"Pinjam pakai mobil samsat keliling ini bukan semata untuk mendapatkan keuntungan pemkot semata, namun juga keuntungan bagi masyarakat. Dengan tingginya bagi hasil pajak akan membantu pembangunan Kota Salatiga," ungkap Yuliyanto, Jumat (4/1/2018).

Penyerahan kendaraan operasional ini dilakukan pada rabu (3/1/2018) oleh Yuliyanto kepada Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi Jawa Tengah Ihwan Sudrajat di Halaman Kantor Wali Kota.

Surat pinjam pakai Mobil Toyota jenis HI ACE M/T dengan nomor Polisi H 9518 B tersebut ditandatangani pihak pertama Sekretaris Daerah Fakruroji dan Pihak Kedua Kepala UPPD Kota Salatiga Kartiko Sukarno.

menurut Yuliyanto, Ihwan berharap capaian target UPPD Salatiga yang saat ini masih di zona merah bisa didongkrak dengan mendekatkan akses pelayanan pajak kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya mobil Samsat Keliling ini akan membatu capaian target pembayaran kendaran bermotor yang di tahun 2018 ini diharapkan menembus angka Rp 50 miliar, beliau juga meminta agar pemkot terus mengimbau warga agar rutin membayar pajak," lanjutnya.

Mobil Samsat Keliling ini dijadwalkan akan dioperasikan di Pemkot pada hari Jumat, Hari Sabtu di depan Mal Ramayana, sedang Hari Minggu di Pasar Tiban jalur lingkar Salatiga.

Sementara lokasi yang disasar di empat kecamatan adalah masing-masing untuk Kecamatan Tingkir ada di depan Taman Tingkir dan Depan Pasar Raya 2, kemudian Kecamatan Argomulyo di Pasar Noborejo dan Pertigaan Pendem.

Kecamatan Sidomukti ada di halaman Masjid Perempatan Grogol dan depan kecamatan, sedangkan di Sidorejo akan dioperasikan di Pertigaan Pasar Sayangan dan depan UKSW.

Penulis: ponco wiyono
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help