TribunJateng/

Penjualan Sofa Meningkat Hingga 50 Persen di Tahun 2017 Lalu

Sofa menjadi penyumbang terbesar produk yang ada di Informa, dengan menyumbang sebesar 20 persen dari seluruh penjualan.

Penjualan Sofa Meningkat Hingga 50 Persen di Tahun 2017 Lalu
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Produk Sofa di Informa Living Plaza Simpanglima, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sofa merupakan satu di antara furniture pelengkap di suatu ruangan entah di rumah maupun kantor.

Penjualan sofa terus mengalami peningkatan salah satunya di wilayah Jawa Tengah.

Informa merupakan tempat penjualan sofa terbesar di Semarang dan menjadi tujuan customer yang akan membeli maupun hanya sekadar melihat-lihat.

Informa terletak dipusat perbelanjaan Living Plaza Jalan Pahlawan nomor 2 - 2A Simpanglima, Semarang.

Deputy Store Manager Informa, Harry Wibowo menuturkan bahwa selama tahun 2017 penjualan sofa mengalami peningkatan hingga lebih dari 50 persen.

"Penjualan kami tahun 2017 meningkat tajam, lebih dari 50 persen untuk all variant sofa baik yang set maupun yang membeli secara eceran, setiap hari pasti ada yang membeli sofa entah customer dari Semarang ataupun dari luar kota Semarang," tuturnya.

Baca: Mudahnya Bepergian di Semarang dengan My BlueBird, Lagi Ada Promo Diskon 30%

Sebagai penjualan sofa terbesar di Semarang, Informa menyediakan harga sofa dengan berbagai variasi mulai dari harga Rp 3 juta hingga Rp 40 juta, tergantung kebutuhan dan budget customer.

Tipe dan merk yang ditawarkanpun bermacam-macam, dari lokal hingga merek luar negeri.

"Kami ada ratusan tipe sofa disini baik berbahan leather dan fabric yang paling diminati sebab kualitas mumpuni serta kekinian, untuk jenis ini mendominasi penjualan hingga 60%. Begitupun juga tradisional yang memiliki unsur artistik dalam setiap desain maupun lekukan dari sofa yang ada," tuturnya.

Sofa menjadi penyumbang terbesar produk yang ada di Informa, dengan menyumbang sebesar 20 persen dari seluruh penjualan.

"Sofa yang dijual memiliki banyak keunggulan satu di antaranya Skandinavia, dengan bentuk yang elegan retro modern, membuat orang banyak membeli bahkan tahun lalu dalam sebulan Informa Semarang bisa menjual 150 hingga 200 pcs Sofa berbagai ukuran," tuturnya.

Menurut Harry pembeli sofa tidak hanya sekedar sebagai pelengkap rumah melainkan juga untuk berinvestasi hal ini di karenakan harga yang terus naik.

Atas kenaikan yang cukup meningkat di tahun 2017, manajemen Informa berani menargetkan penjualan sofa meningkat 20 persen tahun ini jika dibandingkan tahun lalu hal ini karena peminat dan produk yang laku dipasaran.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help