TribunJateng/
Home »

Jawa

KAI Luncurkan Kereta Api Inspeksi di Stasiun Tawang Semarang

Edi Sukmoro berharap adanya Kereta Api Inspeksi ini membuat kinerja KAI menjadi lebih optimal terutama di bagian kinerja operasi.

KAI Luncurkan Kereta Api Inspeksi di Stasiun Tawang Semarang
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Mengusung tema go green, eksterior dari Kereta Api Inspeksi ini berwarna hijau. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengadakan kegiatan peresmian Kereta Api Inspeksi generasi kedua di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2018) siang.

Kereta Api Inspeksi ini diresmikan dalam rangka memantau langsung kondisi jalur rel sepanjang 5.367 kilometer dan 560 stasiun yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Kereta tersebut terdiri dari dua gerbong kereta diesel dan modifikasi dari KRD (Kereta Rel Diesel).

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengadakan kegiatan peresmian Kereta Api Inspeksi Generasi kedua pada Sabtu (6/1/2018) siang di Stasiun Tawang Kota Semarang.
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengadakan kegiatan peresmian Kereta Api Inspeksi Generasi kedua pada Sabtu (6/1/2018) siang di Stasiun Tawang Kota Semarang. (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

Baca: Volume Penumpang Kereta Api Di Daop IV Libur Natal dan tahun Baru Meningkat

Dimodifikasi oleh pihak balai Yasa Yogya yang memakan waktu pengerjaan selama dua bulan.

Dari segi tampilan, Kereta Api Inspeksi ini menampilkan balutan badan eksterior berwarna hijau lantaran mengusung tema go green.

Edi Sukmoro berharap adanya Kereta Api Inspeksi ini membuat kinerja KAI menjadi lebih optimal terutama di bagian kinerja operasi.

"Utamanya adalah penumpang KAI. Adanya Kereta Api Inspeksi ini, maka saya harap ada peningkatan kinerja manajemen KAI dalam hal keselamatan kendaraan dan perjalanannya," kata Edi dalam sambutannya.(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help