Kebanyakan Pizza yang Beredar di Indonesia Kok Berasal dari Amerika, Bukan Italia Ya?

Pizza merupakan satu di antara makanan favorit masyarakat Indonesia. Makanan berbentuk lingkaran dengan berbagai macam toping

Kebanyakan Pizza yang Beredar di Indonesia Kok Berasal dari Amerika,  Bukan Italia Ya?
wilujeng puspita dewi
Pizza Salmone ala Amerika, dengan topping salmon, basil pesto, tomat cherry dan keju, khusus diracik untuk pelanggan vegetarian di Atoz Resto, Jalan Sumbing Nomor 10, 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM,  SEMARANG- Pizza merupakan satu di antara makanan favorit masyarakat  Indonesia. Makanan berbentuk lingkaran dengan berbagai macam toping diatasnya ini berasal dari negara Italia.

Marketing Communication Atoz Resto Semarang, Namira Fanessa, menuturkan bahwa pizza yang masuk ke Indonesia pada tahun 1980 adalah pizza Amerika,  bukan pizza Italia.

"Tahun 1980 pizza masuk di Indonesia.  Pizza yang masuk adalah pizza dari Amerika,  bukan Italia.  Pizza tersebut dibawa oleh satu di antara restoran pizza ternama dan tertua di Indonesia," tutur Namira Fanessa dalam acara peluncuran menu Pizzatos di Atoz Resto yang terletak di  Jalan Sumbing Nomor 10, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.

Setelah pizza ala Amerika populer di Indonesia,  pizza otentik asal Italia masuk.  Bagi Namira,  sampai saat ini pizza Italia belum bisa mengalahkan popularitas pizza asal Amerika.

"Perbedaan pizza Amerika dan Italia adalah pada ketebalan adonan atau layer dan toppingnya.  Pizza Amerika memiliki adonan tebal dan empuk serta mencampurkan beberapa topping. Seperti mencampurkan topping cheese,  beef dan paprika. Sedangkan pizza Italia memiliki adonan tipis yang renyah,  dengan satu macam topping.  Kalau toppingnya beef  ya memang hanya beef saja, " ungkapnya kepada Tribunjateng.com,  Jumat (5/12/2018). (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help