Mengintip Lokasi Wisata Hutan Pinus di Desa Lobang

Walaupun baru sebulan diresmikan, namun puluhan pengunjung datang tiap harinya

Mengintip Lokasi Wisata Hutan Pinus di Desa Lobang
Tribun Jateng/Budi Susanto
Obyek wisata hutan pinus Desa Lobang, Sabtu (6/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bagi para pelancong yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan tidak ada salahnya mengunjungi wisata hutan pinus di Desa Lobang Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

Lokasi wisata dengan ketinggian di bawah 1.000 Mdpl tersebut menawarkan pemandangan alam yang tak kalah bagusnya dengan wisata di wilayah lainya.

Rimbunnya hutan pinus dan sejukmya suasana perbukitan bisa dirasakan oleh pengunjung yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Diketahui wisata hutan pinus Desa Lobang baru diresmikan pada 1 Desember tahun lalu.

Walaupun baru sebulan diresmikan, namun puluhan pengunjung datang tiap harinya.

Tak terkecuali Wini Nur Saputri (17) yang berasal dari Kecamatan Tersono Batang sengaja datang karena pemasaran akan keindahan pemandangan alam di kawasan wisata hutan pinus Desa Lobang, Sabtu (6/1/2018).

"Saya sudah tiga kali datang ke sini, dan menceritakan ke teman-teman, karena cerita saya teman saya mengajak ke wisata hutan pinus ini," ujarnya.

Diterangkanya kondisi hutan pinus yang masih asri membuat ia betah berlama-lama di kawasan wisata tersebut.

"Hanya saja perlu ditingkatkan fasilitasnya, seperti kamar mandi, tempat sampah dan penjual makanan agar wisatawan semakin betah," paparnya.

Senada dengan Wini, Anisa (17) asal Plelen Kabupaten Batang, menganggap wisata di Desa Lobang merupakan destinasi yang perlu dikunjungi.

"Untuk foto bagus, adem dan sejuk, saya baru pertama kali datang kesini, kalau saja banyak gazebo pasti semakin betah," pungkasnya.

Jika wisatawan ingin mengunjungi wisata hutan pinus Desa Lobang, dari arah pantura menuju ke daerah Limpung hingga sampai ke alun-alub Limpung untuk kemudian mengambil arah ke selatan ke Desa Lobang.

Tiket yang harus dibayar juga relatif terjangkau cukup Rp 2 ribu untuk parkir sepeda motor dan Rp 3 ribu utuk tiket masuk. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help