TribunJateng/

Tribun Community

Genk Wanita Cantik Semarang Beberkan Rahasia Agar Persahabatannya Awet, Salah Satunya Bikin WOW

Meski tidak memiliki ikatan darah, memiliki sahabat sangat penting dalam kehidupan sosial.

Genk Wanita Cantik Semarang Beberkan Rahasia Agar Persahabatannya Awet, Salah Satunya Bikin WOW
wilujeng puspita dewi
Genk Arisan WOW saat ditemui Tribunjateng.com, Minggu (7/1/2018) di Lawrence Dining, Jalan Gajahmada, Miroto, Semarang, Jawa Tengah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Meski tidak memiliki ikatan darah,  memiliki sahabat sangat penting dalam kehidupan sosial.

24 wanita karir,  cantik dan fashionista  yang tergabung dalam genk arisan Women of Worth (WOW) Semarang, beranggapan bahwa  sahabat yang baik malah dapat meningkatkan kualitas hidup.

Hubungan persahabatan mereka sudah berlangsung selama 14 tahun lamanya.  Dimulai semenjak mereka kuliah dan dipertemukan dalam kelas "Semarang Female Presenter".

Genk Arisan WOW saat ditemui Tribunjateng.com,  Minggu (7/1/2018) di Lawrence Dining,  Jalan Gajahmada,  Miroto,  Semarang, Jawa Tengah
Genk Arisan WOW saat ditemui Tribunjateng.com, Minggu (7/1/2018) di Lawrence Dining, Jalan Gajahmada, Miroto, Semarang, Jawa Tengah (wilujeng puspita dewi)

Kepada Tribunjateng.com,  Minggu (7/1/2018), Tata Tyas,  anggota Arisan WOW yang juga merupakan karyawan bank BUMN memberikan tips agar persahabatan bisa awet.

1.  Jangan Terlalu Jujur Dalam Semua Hal. 

Kejujuran sangat penting dalam persahabatan,  agar tidak menimbulkan masalah. Namun,  kejujuran juga memiliki batasnya. 
"Bedakan antara hal yang perlu dikatakan dengan yang tidak perlu dikatakan. Mengkritik perilaku teman sering dianggap sebagai bentuk kejujuran. Namun tidak bagi kami. Justru sebagai sahabat, membantu sahabatnya sendiri agar menjadi lebih baik,  harusnya bisa dilakukan dengan cara lain,  bukan dengan cara mengkritik, "

Tyas menambahkan,  genk WOW sendiri menyukai kejujuran,  namun juga menghargai privasi anggota.

Genk Arisan WOW
Genk Arisan WOW (wilujeng puspita dewi)

2. Jangan Komentar Saat Teman Berubah Sikap.

Setiap orang memiliki emosi yang berubah ubah.  Perubahan sikap oleh sahabat perlu ditanggapi dengan terbuka,  agar sahabat juga terdorong untuk bercerita.

Halaman
12
Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help