Pilgub Jateng

Mbah Moen Restui Ganjar-Gus Yasin Maju Pilgub Jateng 2018

Mbah Moen Restui Ganjar-Gus Yasin Maju Pilgub Jateng 2018. "Kami tetap mengusung Pak Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng," ujar Megawati .

Mbah Moen Restui Ganjar-Gus Yasin Maju Pilgub Jateng 2018
TRIBUNJATENG/M NUR HUDA/humas
HALAQOH - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Pengasuh Ponpes al-Anwar Rembang KH Maemun Zubair, saat menghadiri Halaqoh Himpunan Alumni al-Anwar Sarang (HIMMA) Jateng-Jatim di Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Sabtu (15/10/2016) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan telah resmi mengumumkan pasangan calon (paslon) yang akan diusung dalam Pilgub Jateng di Kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1).

Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyebut nama petahana, Ganjar Pranowo, untuk berpasangan dengan Taj Yasin, atau Gus Yasin, putra KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen (Rembang). Gus Yasin juga tercatat sebagai anggota DPRD Jateng dari PPP.

"Kami tetap mengusung Pak Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng," ujar Megawati Soekarnoputri.

Baca: Pengusaha Ini Diisukan Penyebab Gugatan Ahok, Saat Diperlihatkan Fotonya, Inilah Kata Pengacaranya

Baca: KECEWA, Orangtua Gadis Ini Lapor Polisi Gara-gara Mahar dari Menantunya Emas Imitasi

Baca: Inilah Bocoran Pemain Asing Seleksi PSIS Terbaru

Mendengar pengumuman itu, Ganjar pun tersenyum dan maju ke depan panggung, mendengarkan pemaparan Ketum.

Sementara Gus Yasin yang diumumkan sebagai bakal cawagub justru tidak tampak hadir di Lenteng Agung.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat rekomendasi kepada Bacagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat rekomendasi kepada Bacagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) saat acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

=================================
*) PDIP bersama sejumlah parpol memutuskan mengusung paslon Ganjar Pranowo dan Gus Yasin untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018.
*) Dalam penentuan paslon itu, Ketum PDIP Megawati mengaku telah berkomunikasi sesepuh PPP, Mbah Moen, dan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj.
*) Ketum PPP, Romahurmuziy memastikan munculnya nama Gus Yasin mendampingi Ganjar Pranowo diberikan sendiri oleh Mbah Moen.
=================================

Megawati pun sempat menceritakan ihwal penunjukan putra ketujuh pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, sekaligus Ketua Dewan Syuro PPP, Mbah Moen itu untuk mendampingi inkumben.

Halaman
123
Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help