Memiki Tubuh Pendek, Fashionista Universitas Semarang ini Tidak Pernah Memakai 5 Pakaian Model Ini

Sebagian besar wanita Asia, memiliki tubuh yang mungil. Memiliki postur tubuh pendek bukan berarti gaya berpakaian juga terbatas.

Memiki Tubuh Pendek,  Fashionista Universitas Semarang  ini Tidak Pernah Memakai 5 Pakaian Model Ini
Istimewa
Nitta Galizni, seorang fashionista dan presenter kota Semarang saat ditemui Tribunjateng.com di Mall Ciputra Lantai 1, Semarang, Jawa Tengah. Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng,  Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM,  SEMARANG - Sebagian besar wanita Asia,  memiliki tubuh yang mungil. Memiliki postur tubuh pendek bukan berarti gaya berpakaian juga terbatas.

Seorang Fashionista kota Semarang,  Nitta Galizni Christianti (23),  mengaku tetap mencintai dunia fashion meski memiliki tubuh pendek, setinggi 150 cm.

"Fashion adalah seni berpakaian.  Tubuh seperti apapun,  jika dipadukan dengan fashion yang tepat,  akan menghasilkan style yang bagus, " ungkap Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang saat ditemui Tribunjateng.com,  Senin (8/1/2018).

Dalam memadukan pakaiannya, presenter modis kota Semarang ini mengaku ada 5 model pakaian yang ia hindari.

Nitta Galizni
Nitta Galizni (Istimewa)

1. Rok di bawah lutut
Rok di bawah lutut akan memakan space yang terlalu panjang pada kaki yang pendek.  Nita Galizni lebih memilih mengenakan rok di atas lutut untuk memberi kesan kaki panjang.

2. Pakaian bergaris horizontal.
Pakaian horizontal bagus dikenakan oleh orang kurus agar terlihat berisi.  Namun bagi orang pendek,  sebaiknya mengenakan pakaian garis vertikal agar terlihat tinggi.
"Ketika orang pendek memakai baju dengan motif garis horizontal,  akan menambah masalah baru,  yaitu terlihat "buntet".
Dalam bahasa Indonesia,  buntet dikenal sebagai postur tubuh yang gempal dan pendek.

3. Motif besar.
Motif besar pada baju dan celana membuat badan terlihat semakin mungil.  Carilah model pakaian dengan motif kecil-kecil.

4. Celana Baggy.
Celana baggy di desain untuk wanita yang memiliki kaki panjang.  Celana baggy memiliki bentuk yang menyerupai  celana panjang laki-laki,  bersiluet besar dan berbrntuk lurus mulai dari pinggul sampai ujung celana.
"Kaki pendek sebaiknya mengenakan celana model high waist atau di atas pinggang.  Celana high waist ini akan membuat kaki terlihat panjang, " ungkap Nitta Galizni.

5.  Tas Besar.
Tas besar akan membuat tubuh pendek tampak penuh dan rumit.

(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help