MOTOR UNIK: Kawasaki Binter Diubah Menjadi Gaya Boardtracker, Muncul Ide Bikin Terharu

Perasaan tersebut coba Onny ungkapkan, dengan cara memodifikasi motor Kawasaki Binter KZ200 tahun 1983, yang dibelinya pada tahun 2002.

MOTOR UNIK:  Kawasaki Binter Diubah Menjadi Gaya Boardtracker, Muncul Ide Bikin Terharu
faisal affan
Kawasaki Binter KZ200 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengungkapkan perasaan bahagia boleh dilakukan dalam bentuk apapun, termasuk yang dilakukan Onny, ketika istrinya melahirkan anak pertama. Kebahagiaan yang dirasakan Onny begitu besar, karena setelah tujuh tahun menikah, mereka baru dikaruniai seorang anak perempuan.

Perasaan tersebut coba Onny ungkapkan, dengan cara memodifikasi motor Kawasaki Binter KZ200 tahun 1983, yang dibelinya pada tahun 2002. Menurut rencana, motor tersebut bila sudah jadi akan didedikasikan kepada anaknya, yang masih berusia belia.

Namun, belum lama setelah motor Kawasaki Binter-nya selesai dimodifikasi, sang anak pergi untuk selamanya. Sebagai bentuk penghormatan untuk anaknya, Onny memberi nama motornya Dasha. Sesuai dengan nama anaknya Dasha Alya Anindita.

Kawasaki Binter KZ200
Kawasaki Binter KZ200 (faisal affan)

"Motor ini menjadi wujud kenangan saya, kepada Dasha yang telah meninggal dunia karena sakit. Sehingga, saya berjanji kepada diri saya, tidak akan pernah menjual motor ini," ucap Onny kepada Tribun Jateng, Senin (18/12) siang.

Tidak hanya menjadi kenangannya, motor berkonsep Boardtracker ini juga beberapa kali menjuarai kontes motor modifikasi. Di antaranya, Best of The Best di Suryanation Motorland tahun 2016 di Semarang, dan juara dua Kustom Fest di Jogja.

Dari kemenangannya di Suryanation Motorland 2016, Onny berhak berangkat ke Jepang, untuk mengikuti Yokohama Hot Rod Custom Show 2016.

"Berangkat ke Jepang, tepatnya pada bulan Desember. Ini semua berkat Dasha, sehingga saya bisa menjuarai Suryanation Motorland, dan berangkat ke Jepang. Saat itu, perasaan saya campur aduk. Karena justru semakin teringat dengannya," tutur pria pemilik bengkel Three Monkeys Engineering ini.

Sebelum memiliki motor Kawasaki Binter, Onny lebih dulu menggunakan Honda Tiger yang dibelikan oleh orangtuanya. Pada tahun 1998 akhir, Onny muda menjual motornya ini untuk membeli Kawasaki Binter dan uang sisa penjualan motor, ia kembalikan kepada orangtua.

Onny mengatakan, juga sempat dimarahi oleh orangtuanya, karena telah membeli motor rongsok.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help