Pemerintah Kota Semarang Resmikan Gedung Oudetrap di Kota Lama Semarang

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah melakukan pembangunan dan rehabilitasi Gedung Oudetrap yang diresmikan hari ini, Senin (8/1/2018).

Pemerintah Kota Semarang Resmikan Gedung Oudetrap di Kota Lama Semarang
Reza Gustav
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu (kiri) dan Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Rina Farida saat berbicara mengenai Groundbreaking Pembangunan Penataan Kota Lama Semarang dan peresmian Gedung Oudetrap pada Senin (8/1/2018) di Kota Lama Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah melakukan pembangunan dan rehabilitasi Gedung Oudetrap yang diresmikan hari ini, Senin (8/1/2018).

Gedung Oudetrap adalah satu di antara gedung cagar budaya bernuansa bangunan Belanda di Kawasan Kota Lama Semarang yang difungsikan sebagai galeri kesenian dan kebudayaan di Kota Semarang.

Gedung Oudetrap di Jalan Letjend Suprapto Kota Lama Semarang yang diresmikan oleh Pemkot Semarang pada Senin (8/1/2018).
Gedung Oudetrap di Jalan Letjend Suprapto Kota Lama Semarang yang diresmikan oleh Pemkot Semarang pada Senin (8/1/2018). (REZA GUSTAV)

Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) dengan simbol Pengguntingan Ronce Melati didepan Pintu Gedung Oudetrap Jalan Letjend Suprapto, Kawasan Kota Lama Semarang.

“Gedung di depan ini, Gedung Oudetrap yang merupakan gedung cagar budaya kami perbaiki, kemudian kami persembahkan kepada masyarakat untuk bisa dipakai aktifitas kesenian dan kebudayaan,” terang Hendi.

Selain Oudetrap, Hendi juga menandatangani praasasti lainnya, yaitu Taman Bumirejo, Kantor Kelurahan Tlogosari Kulon, dan Jembatan Glodag. 

Hal ini termasuk dalam Groundbreaking Pembangunan Penataan Kota Lama Semarang dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian PUPR.

Dengan anggaran sebesar 156 miliar untuk menata infrastruktur Kawasan Kota Lama di antaranya jalan, drainase, dan jaringan utilitas.

Dilakukan juga peresmian untuk seluruh proyek pekerjaan yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Semarang selama 2017. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved