Susah Mencari Kerja Karena Tubuh Pendek, Mahasiswi USM ini Ubah Gaya Tampilannya

Nitta Galizni Christianti (23), Alumnus Universitas Semarang ini sempat kesulitan mendapatkan pekerjaan yang ia sukai karena tinggi badannya 150 cm.

Susah Mencari Kerja Karena Tubuh Pendek, Mahasiswi USM ini Ubah Gaya Tampilannya
Istimewa
Nitta Galizni, seorang fashionista dan presenter kota Semarang saat ditemui Tribunjateng.com di Mall Ciputra Lantai 1, Semarang, Jawa Tengah. Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Minimal tinggi badan merupakan satu di antara syarat yang diinginkan oleh sebagian besar perusahaan pembuka lowongan. Bahkan kriteria tersebut sering dijumpai pada pekerjaan-pekerjaan yang tidak memerlukan postur tinggi.

Nitta Galizni Christianti (23), Alumnus Universitas Semarang ini sempat kesulitan mendapatkan pekerjaan yang ia sukai karena tinggi badannya 150 cm.

"Mempunyai tubuh mungil itu terkadang menyebalkan. Saat membeli celana harus divermak, nonton konser tidak terlihat, dan kemarin-kemarin saya agak susah mencari kerja karena semua pekerjaan yang saya inginkan memiliki kriteria tinggi badan," keluh Nitta Galizni saat ditemui Tribunjateng.com, Senin (8/1/2018).

Kendati demikian, Nitta Galizni mencoba memaksimalkan penampilannya agar terlihat menarik. Selain melakukan perawatan wajah dan rambut, Nitta Galizni juga mempelajari style berpakaian bagi pemilik tubuh mungil.

"Fashion yang saya kenakan harus benar-benar memperhatikan postur tubuh yang mungil. Saya sangat menghindari baju motif garis horizontal,  karena akan membuat tubuh terlihat gempal. Rok di bawah lutut juga akan membuat kaki saya terlihat sangat pendek. Saya menghindari pakaian dengan motif besar juga  tas besar, keduanya membuat saya terlihat rumit. Terakhir, saya juga menghindari celana baggy yang kedodoran dan celana 7/8," beber Nitta.

Dari pembelajaran tersebut, Nitta mengaku menjadi suka dengan dunia fashion. Bahkan kini, ia merambah ke dunia fashion, fotografi dan presenter.

Ketiga hal tersebut tidak membutuhkan kriteria tubuh tinggi. Bahkan menjadi dunia baru yang baru dan menarik bagi Nitta.

So guys jangan banyak mengeluh biar cepat temukan passionmu ya! (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help