Asik! Pemilik Bangunan di Kota Semarang dengan NJOP Kurang dari Rp 130 Juta Bebas PBB

Pemerintah Kota Semarang Meluncurkan Program PBB Gratis (NJOP
Asik! Pemilik Bangunan di Kota Semarang dengan NJOP Kurang dari Rp 130 Juta Bebas PBB
ISTIMEWA
Pemerintah Kota Semarang Meluncurkan Program PBB Gratis (NJOP

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang Meluncurkan Program PBB Gratis dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) kurang dari Rp 130 juta di Ruang Lokakrida Lantai 8 Balaikota Semarang, Selasa (9/1/2018).

Ke depannya, program tersebut akan ditujukan kepada masyarakat dengan kategori miskin yang miliki bangunan dengan NJOP maksimal Rp 130 juta. 

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bahwa sudah ada 16 warga masyarakat yang sudah menerima pembebasan PBB.

“Jangan sampai ada warga yang betul-betul miskin tapi masih harus membayar PBB. Agar segera dikordinasikan dengan Dinsos (Dinas Sosial Kota Semarang) untuk memperoleh data valid warga yang tergolong miskin," kata Ita, sapaan akrab Hevearita.

Acara ini termasuk dalam penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2018 dan Launching Sosialisasi Peraturan Walikota Pembebasan PBB bagi warga miskin.

 “Agar SPPT PBB segera disampaikan ke masyarakat melalui lurah dan camat. Tahun ini akan menaikkan jasa SPPT PBB sebesar 100 persen," imbuh Ita.

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help