Kakak Beradik Ini Keliling Tawarkan Produk Interior dengan Tulisan Tangan, Kisahnya Bikin Haru

Dua orang lelaki terlihat membawa secarik kertas berkeliling menawarkan sesuatu ke orang-orang.

Kakak Beradik Ini Keliling Tawarkan Produk Interior dengan Tulisan Tangan, Kisahnya Bikin Haru
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Poster tulisan tangan produk interior 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dua orang lelaki terlihat membawa secarik kertas berkeliling menawarkan sesuatu ke orang-orang.

Di kertas yang ia bawa, tertempel foto furnitur dan tulisan panjang terkait harga dan detail produk interior yang mereka tawarkan.

Mereka kakak beradik Yuni (45) dan Sukur (40) yang mencoba keberuntungan dengan menawarkan produk interior.

Bertahun-tahun merantau membuat produk interior untuk para pejabat di luar jawa, membuat Yani dan Sukur kenyang pengalaman. Kakak beradik itu akhirnya memilih pulang ke kampungnya di Dukuh Segan, RT 003, RW 006, Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing itu.

"Kami pernah buat interior untuk Bupati hingga anggota dewan di Sulawesi dan berbagai tempat di luar jawa," cerita Yani pada Tribun Jateng, Selasa (9/1) pagi.

Produk Interior
Produk Interior (TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO)

Ia bercerita sudah 10 tahun lebih merantau. Kerinduan pada kampung halaman membuatnya memilih meninggalkan zona nyaman di Sulawesi dua bulan lalu. Ia rela kembali merintis usaha dari nol demi dekat dengan keluarga besarnya.

Sembari menghisap rokoknya, Yani menuturkan saat ini modalnya adalah keterampilan membuat produk yang jadi andalannya. Ia tidak punya perusahaan dan hanya menjual jasa pembuatan interior untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya.

Pria berambut gondrong itu mengungkapkan sangat yakin dengan kemampuannya. Karena itu ia berani pulang kampung.

"Tujuan kami adalah mengembangkan dunia interior kebutuhan dan kepuasan pribadi anda. Mempercantik dan memperindah ruangan tempat tinggal anda," katanya menjelaskan moto pekerjaannya sebagai penjual jasa interior dan eksterior.

Yani menerangkan dengan produk dan desain interior yang pas bisa berpengaruh pada suatu keluarga. Ketika suasana interior mendukung maka akan tercapai suasana yang nyaman dan harmonis bagi pribadi dan keluarga.

"Semua berawal dari suasana interior rumah,"tambah Sukur, adik dari Yani.

Sukur menambahkan siap membuat segala jenis produk berbahan Multipleks dengan tebal: 9mm, 12mm hingga 15mm. Kemudian memakai bahan HPL, Tacosite, dan Decosite.

Ia berujar, bisa membuat berbagai jenis produk interior mulai dari backdrop dengan harga Rp 350 ribu per m2, Almari dengan harga Rp 550 ribu per m2, satu set bedroom dengan harga Rp 2,5 juta hingga meja ruangan Rp 1,5 juta.

"Kalau berminat bisa hubungi jasa kami ya di Bapak Yani (085225967073) dan Bapak Sukur (085225301799)," tuturnya.

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved