Mahasiswa FTIK USM Promosikan Web ERP di Arfa Barbershop

mengunjungi Arfa Barbershop dalam rangka wawancara dan implementasi WebERP di perusahaan tersebut.

Mahasiswa FTIK USM Promosikan Web ERP di Arfa Barbershop
ISTIMEWA
mengunjungi Arfa Barbershop dalam rangka wawancara dan implementasi WebERP di perusahaan tersebut. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak empat mahasiswa semester 5 Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) yaitu Dimas Prasetya A, Shohibul Anam, Choirul Ihsan, dan Khubab mengunjungi Arfa Barbershop dalam rangka wawancara dan implementasi WebERP di perusahaan tersebut, beberapa waktu lalu.

Kedatangan mereka sebagai bukti tugas akhir mata kuliah Pemrograman Aplikasi Bisnis yang diampu oleh bu Astrid Novita Putri, M. KOM.

Enterprice Resource Planning (ERP) adalah suatu alat bantu berupa perangkat lunak yang terdiri dari modul-modul yang merupakan fungsi standar dari proses bisnis, diantarnya produksi, penjualan, sumber daya manusia, finansial dan lain-lain yang terintegrasi dengan satu arsitektur teknogi informasi.

Kunjungan tersebut digelar dengan 3 tahap yakni wawancara dengan pengelola Arfa Barbershop untuk mengumpulkan data-data tentang perusahaan sebelum diimplementasikan, kedua adalah mengimplementasikan WebERP diperusahaan tersebut, ketiga adalah dokumentasi dan diunggah ke media online/media cetak oleh salah satu surat kabar di kota semarang sebagai bukti telah malaksanakan tugas tersebut.

 Arfa Barbershop yang menjadi lokasi implementasi WEB ERP adalah daerah Kedungmundu Raya, Kota Semarang yang di nahkodai oleh bapak Wibowo Santosa sukses meraih gelar gerai arfa barbershop dengan persentase pendapatan terbesar se- Indonesia.

 Beliau menjadi salah suksesor Arfa Kedungmundu yang telah berdiri sejak maret 2014 itu.

Dengan kegiatan ini, kami berharap WebERP bisa membantu Arfa Barbershop ke depannya dalam bidang bisnis maupun manajemen.

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help