Makin Ekspansif Dengan Inverter, LG Luncurkan Lini Mesin Cuci Smart Inverter 67 Watt

Lahir dalam kategori mesin cuci bukaan atas (top load), kemampuan beroperasi dengan lebih hemat listrik hingga 36% dibanding produk sejenis

Makin Ekspansif Dengan Inverter, LG Luncurkan Lini Mesin Cuci Smart Inverter 67 Watt
Istimewa
Seorang model berpose di antara produk terbaru PT LG Electronics yaitu Mesin Cuci Smart Inverter. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Mengawali langkahnya di tahun ini, PT LG Electronics Indonesia tampak bakal lebih ekspansif dengan teknologi inverter pada perangkat elektronik rumah tangganya. Hal ini setidaknya terlihat dari langkah perusahaan memperkenalkan seri mesin cuci Smart Inverter.

Lahir dalam kategori mesin cuci bukaan atas (top load), kemampuan beroperasi dengan lebih hemat listrik hingga 36% dibanding produk sejenis menjadi keunggulan utamanya.

“Kehadirannya sekaligus menjadi pendobrak yang memperluas adopsi teknologi inverter pada kategori mesin cuci paling populer di Indonesia,” kata Team Head Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Winardi Cristian, dalam rilisnya, Selasa (9/1/2018).

Pernyataan ini, menurutnya terkait dengan data pasar yang menunjukkan mesin cuci bukaan atas (top load) menjadi kategori paling populer di Indonesia dengan porsi yang mencapai 34.3% dari total mesin cuci sepanjang 2017.

"Dengan memperluas adopsi teknologi inverter pada kategori yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, semakin mempermudah masyarakat memilih gaya hidup lebih hemat listrik,” ujarnya.

Terapan teknologi inverter pada perangkat elektronik rumah tangga memang bukan hal baru bagi LG, termasuk pada kategori mesin cucinya. Namun, seperti pula pada pabrikan lain, teknologi yang telah terbukti dapat beroperasi lebih hemat listrik ini sebelumnya hanya tersedia pada kategori premium.

Kondisi inilah yang kemudian dikatakan menjadi pemicu LG untuk memperkenalkan seri mesin cuci bukaan atas (top load) Smart Inverter.

Hadir dalam lima pilihan kapasitas cuci, mesin cuci LG Smart Inverter ini tersedia mulai dari kapasitas 7kilogram hingga 10.5 kilogram. Selain luasnya pilihan kapasitas cuci, keberadaan varian ini sekaligus mengukuhkannya sebagai mesin cuci bukaan atas (top load) pertama di Indonesia dengan teknologi inverter yang tersedia dalam kapasitas cuci di bawah 10 kilogram.

"Sekaligus mempertegas komitmen kami untuk memimpin upaya mendorong perubahan masyarakat beralih pada gaya hidup hemat listrik,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help