PKL Minta Wali Kota Semarang Ramaikan Kuliner di Taman Kasmaran

Para pedagang kaki lima (PKL) Taman Kasmaran yang terletak di sebelah pasar bunga Kalisari, Kota Semarang

PKL Minta Wali Kota Semarang Ramaikan Kuliner di Taman Kasmaran
m zaenal arifin
Taman Kasmaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Para pedagang kaki lima (PKL) Taman Kasmaran yang terletak di sebelah pasar bunga Kalisari, Kota Semarang, khawatir jika dagangan mereka tidak laku.

Ketua Paguyuban PKL Taman Kasmaran, Sulardi mengatakan, selain karena para PKL baru berjualan kuliner, juga lokasi tersebut baru selesai dibangun sehingga belum banyak orang yang tahu.

"Kami khawatir kalau tidak ada pembeli yang datang. Kami masih baru buka soalnya," katanya, Selasa (9/1/2018).

Sebelumnya, kawasan yang menjadi lokasi para PKL Taman Kasmaran tersebut merupakan area bengkel kendaraan. Para PKL tersebut juga dulunya merupakan pemilik bengkel-bengkel tersebut.

Diakui Sulardi, untuk berjualan kuliner bukan persoalan mudah. Terlebih bagi pata PKL yang dulunya merupakan pemilik dan pekerja bengkel kendaraan dan las itu.

"Kami sangat perlu bimbingan dan perhatian dari pemerintah karena saat ini berjualan kuliner dari dulunya buka bengkel," ucapnya.

Untuk itu, Sulardi meminta kepada Pemkot Semarang untuk membantu meramaikan kawasan tersebut. Sehingga dengan banyaknya pengunjung yang datang ke taman Kasmaran, maka jualan para PKL akan semakin laku.

"Harapannya, Wali Kota Semarang ikut meramaikan tempat ini," harapnya.

Lokasi Taman Kasmaran tersebut bersebelahan tepat dengan pasar bunga Kalisari dan Kampung Pelangi Kota Semarang. Dari dulunya tempat kumuh, kemudian disulap menjadi lahan parkir untuk pengunjung kampung pelangi dan pasar bunga Kalisari.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help