Polresta Solo Temukan Fakta Baru Terkait Kasus Hannien Tour

Polresta Solo menemukan fakta baru terkait kasus penipuan umrah yang dilakukan oleh PT Utsmaniyah Hannien Tour ini

Polresta Solo Temukan Fakta Baru Terkait Kasus Hannien Tour
Tribun Jateng/akbar hari murti
Kompol Agus Puryadi saat diwawancarai, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kasus Biro Umrah Hannien Tour menemui babak baru.
Pasalnya, Polresta Solo menemukan fakta baru terkait kasus penipuan umrah yang dilakukan oleh PT Utsmaniyah Hannien Tour ini.

Berdasarkan keterangan dari tersangka Direktur Utama yakni Farid Rosyidin, masih ada sejumlah paspor yang di bawa pihak ketiga.

Adapun paspor ini tidak lain adalah milik para korban yang selama ini dijanjikan pemberangkatannya oleh Biro Umrah Hannien Tour.

"Dari keterangan tersangka seperti itu, ada paspor yang masih dibawa pihak ketiga," terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (9/1/2018).

Hanya saja kepolisian masih belum bisa memastikan berapa banyak paspor yang dibawa oleh pihak ketiga tersebut.

Agus menguraikan saat ini pihaknya akan meminta keterangan pihak ketiga yang diduga ikut terlibat dalam kasus ini.

"Kalau pihak ketiganya adalah biro perjalanan juga, ini baru kami lacak dan nanti jelas akan kami periksa. Terkait keterlibatan dengan Hannien Tour ini sebagai apa," jelasnya.

Tidak hanya memintai keterangan, ia menjelaskan kepolisian juga akan meminta paspor-paspor para korban yang tak jadi berangkat ini.

Mengingat, paspor ini merupakan salah satu barang berharga.

"Jangan sampai paspor ini berada di tangan orang yang salah, karena ini cukup berharga. Bisa dijual dengan harga yang sangat mahal," ucapnya.

Sementara, dari hasil penyitaan yang telah dilakukan, Agus memaparkan pihaknya berhasil mengamankan sedikitnya 200 paspor milik para jemaah korban Hannien Tour.

Dari jumlah tersebut, 50 di antaranya diketahui milik jemaah dari Kota Solo. Sementara sisanya dari para korban yang ada di Soloraya.

"Kami sudah melakukan pendataan paspor yang berhasil kami sita ini, dan beberapa dari Solo dan sisanya di luar Solo," ungkap dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help