Liga 2

PSIS Akan Manfaatkan Laga Uji Coba Sebagai Ajang Seleksi Pemain

PSIS Semarang bakal melakoni laga uji coba keempat melawan Bali United, pada Rabu sore (10/1/2018).

PSIS Akan Manfaatkan Laga Uji Coba Sebagai Ajang Seleksi Pemain
Istimewa
Ricardo Sendra (kiri) ikut berlatih bersama PSIS jelang laga melawan Bali United, Selasa pagi (9/1/2018)- istimewa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Mempersiapakan diri untuk turnamen Pramusim Piala Presiden dan Liga 1 2018. PSIS Semarang bakal melakoni laga uji coba keempat melawan Bali United, pada Rabu sore (10/1/2018).

Rencananya pertandingan ini akan digelar tanpa penonton di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, lantaran stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut, masih dalam proses renovasi tribun.

Bagi tim tuan rumah, ajang uji coba ini menjadi agenda pemanasan sebelum menjamu klub asal Singapura, Tampines Rovers di ajang Play Off Liga Chapions Asia, 16 Januari mendatang.

Kemungkinan, Headcoach Bali United, Widodo C. Putro akan menurunkan skuat utama, yang akan dipersiapkan menjamu Tampines Rovers.

Sementara untuk tim tamu PSIS Semarang, klub asal Kota Semarang ini masih akan menggunakan ajang uji coba melawan Bali United, untuk melihat beberapa pemain yang diundang mengikuit seleksi. Terutama pemain asing.

Sejauh ini, PSIS memang belum memiliki pemain asing untuk musim depan, dari total 19 nama yang sudah direkrut.

Untuk laga melawan Bali United, PSIS masih diperkuat lima pemain asing berstatus trial. Yakni Petar Planic, Kim Dong Hyeon, Samuel Nainggolan Sibatuara, Ibrahim Conteh, dan Ricardo Ivan Sendra.

Khusus untuk nama terakhir, eks penggawa Geylang International di liga Singapura tersebut menjadi pemain yang paling terakhir bergabung bersama PSIS. Sementara lainnya, sudah merumput bersama PSIS di pertandingan uji coba sebelumnya.

General Manager PSIS, Wahyu Liluk Winarto menjelaskan, ajang uji coba menjadi agenda penting PSIS sejauh ini. Selain sebagai ajang seleksi, uji coba menghadapi klub selevel disebutnya penting untuk mengetahui kekuatan tim saat ini, walau sejauh ini skuat yang terbentuk belum matang.

"Saat melawan Arema (Uji coba sebelumnya), kami banyak pemain asing. Tentunya, misi kami dipertandingan selanjutnya, selain untuk melihat kekuatan tim kami dan kekuatan sesama tim Liga 1, tentunya menjadi kesempatan kami untuk melihat pemain asing," kata Liluk. Selasa (9/1/2018).

Lebih lanjut, Liluk menambahkan, seusai laga melawan Bali United, kemungkinan Headcoach Subangkit akan kembali menentukan nasib beberapa pemain asing tersebut.

"Pasti ada keputusan untuk pemain asing. Dan besok melawan Bali United ini kami juga mengundang satu pemain asing dari Argentina (Ricardo Sendra)," jelas dia.

Selain itu, dalam laga menghadapi Bali United, PSIS juga kedatangan dua pemain lokal yang diundang mengikuti trial. Yakni eks Kiper Bali United, I Komang Ngurah Arya dan eks kapten PSIS, Fauzan Fajri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help