Tips Menghindari Obesitas pada Anak

Tips Menghindari Obesitas pada Anak. Sebagai orangtua harus jeli dalam pemilihan camilan anak, yang cocok

Tips Menghindari Obesitas pada Anak
the sun
Sebagai orangtua harus jeli dalam pemilihan camilan anak, yang cocok untuk usia mereka agar anak tidak obesitas atau kegemukan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nur Rochmah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anak yang mengalami obesitas cenderung malas bergerak. Serta saat beraktivitas gerakan tubuh kurang fleksibel.

Akibat kakinya yang tidak dapat menahan berat badan, membuatnya lebih lambat bergerak dan berjalan dibandingkan dengan anak yang kurus.

Bahkan terkadang anak yang kegemukan, pernapasan terganggu.

"Sebagai orangtua harus jeli dalam pemilihan camilan anak, yang cocok untuk usia mereka. Selain menyehatkan perhatikan juga kandungan kadar gula di dalamnya," tutur Rizky Maharani, selaku pakar Konsultan Nutrisi Anak kepada Tribunjateng.com beberapa waktu lalu.

Kiki, sapaan akrabnya, kembali menegaskan, boleh saja sesekali orangtua mengikuti keinginan anak untuk mengkonsumsi makan kesukaannya.

Namun pengawasan orangtua dalam mengatur pola makan buah hatinya sangat penting sekali.

"Libatkan buah hati untuk memilih sayur dan buah kesukaannya. Agar anak juga merasa dilibatkan dalam pemilihan makanan yang ia konsumsi," imbuhnya.

Selain itu, jangan lupa mengajak anak untuk melakukan aktivitas gerakan badan yang bisa membakar lemak.

"Sebisa mungkin bangun komunikasi yang asyik supaya anak juga tertarik untuk mengikuti arahan yang diberikan orangtua," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Rochmah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help