Tips Pemilik Kulit Kering Tak Perlu Basuh Pakai Sabun Muka di Pagi Hari

Kulit kering merupakan kondisi umum yang dialami kulit akibat kekurangan cairan di lapisan kulit terluar.

Tips Pemilik Kulit Kering Tak Perlu Basuh Pakai Sabun Muka di Pagi Hari
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA
Juanne Ningsi Sirait 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Kulit kering merupakan kondisi umum yang dialami kulit  akibat kekurangan cairan di lapisan kulit terluar.

Produk kecantikan dan kosmetik yang beredar untuk atasi kulit kering, semuanya menawarkan kandungan olive oil atau minyak zaitun pada produk mereka.

Satu di antaranya adalah sabun muka untuk kulit kering.

Kepada Tribunjateng.com, Juanne Ningsi Sirait (23) membagikan pengetahuannya seputar kulit kering yang cukup dibasuh dengan air saja saat pagi hari, tidak perlu menggunakan sabun muka.

Pasalnya, saat bangun tidur di pagi hari, kulit memproduksi minyak alami yang sangat baik bagi kebutuhan kulit.

Dilansir dari blushmed.com, pakar kecantikan Arleen Lamba, yang bekerja di Blush Med Skincare di Maryland, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa saat tidur, kulit sedang melakukan pembersihan dan perbaikan kulit secara alami dengan memproduksi minyak wajah.

"Minyak wajah ini sangat penting untuk membuat kulit tetap lembab. Sehingga tidak cepat keriput, " tutur Juanne, karyawan Bank Swasta saat ditemui Tribunjateng.com, di kantornya, Selasa (9/1/2018) pagi.

Facial wash memang perlu untuk membersihkan wajah dan mengangkat kotoran yang menempel.  Bahkan facial wash ini wajib digunakan saat malam hari, karena saat tidur, kulit akan mengalami peremajaan.

"Wajah yang bersih pada malam hari akan memaksimalkan proses peremajaan kulit saat tidur," tutur wanita cantik lulusan Institut Pertanian Bogor tersebut.

Sedangkan untuk pagi hari, karena minyak alami sangat baik bagi kelembaban wajah dan mencegah keriput,  Juanne menyarankan untuk pemilik wajah kering, sebaiknya cukup membasuh muka dengan air saja.

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help