TribunJateng/
Home »

Solo

2 Perempuan Bawa Sabu Hampir Dua Kilo Ditangkap di Bandara Adi Soemarmo, Inilah Kronologinya

Keduanya ke Malaysia dengan izin kunjungan tapi setelah kita selidiki, mereka sudah 3 tahun di Malaysia, menjadi tenaga kerja ilegal

2 Perempuan Bawa Sabu Hampir Dua Kilo Ditangkap di Bandara Adi Soemarmo, Inilah Kronologinya
Akbar Hari Mukti
Press Release penggagalkan penyelundupan Shabu nyaris 2 kilo di Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Solo, Karanganyar, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Solo berhasil menggagalkan 2 upaya penyelundupan Narkotika golongan 1, Selasa (9/1/2018).

Adapun narkotika berupa methamphetamine atau shabu ini dibawa oleh dua orang, yakni Sarideh (25), dan Almira (21).

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Solo, Kuntho Prasti Trenggono memaparkan dari keduanya didapati Shabu dengan berat total 1.942 gram. Estimasi total nilai narkotika ini yakni sebanyak Rp 1.942.000.000.

"Kami dibantu dengan pihak Angkasa Pura, Polres Boyolali, dan pihak-pihak lain menggagalkan penyelundupan Shabu, yakni inisial S sebanyak 970 gram, dan inisial A sebanyak 972 gram," paparnya saar press release di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Solo, Karanganyar, Rabu (10/1/2018).

Kuntho menjelaskan Sarideh merupakan perempuan asal Madura, Jawa Timur. Sedangkan Almira adalah perempuan asal Lombok, NTB. Mereka memiliki paspor dan datang ke Malaysia 3 tahun lalu dalam rangka kunjungan.

"Keduanya ke Malaysia dengan izin kunjungan tapi setelah kita selidiki, mereka sudah 3 tahun di Malaysia, menjadi tenaga kerja ilegal," paparnya.

Ia menjelaskan, keduanya menaiki pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK 356 dengan rute Kuala Lumpur - Solo. Mereka ditangkap di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Menurutnya, shabu yang diselundupkannya ini disembunyikan di dasar kardus karton dan ditutup sejumlah pakaian.

"Shabu ini dilakban di dasar kardus karton, dan ditutupi pampers dan baju-baju keduanya. Ada 2 kardus karton. Kardus ini terdeteksi x-ray di Bandara Adi Soemarmo," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help