Ada Iga Geprek Jaman Now di Hotel Candi Indah Convention Semarang, Pedasnya sampai Megap-megap

Promo menu tiga bulan ini memang serba pedas, dan kami membuat olahan-olahan yang baru ngetren

Ada Iga Geprek Jaman Now di Hotel Candi Indah Convention Semarang, Pedasnya sampai Megap-megap
Tribun Jateng/faisal affan
o Iga Geprek 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hotel Candi Indah (HCI) Convention Semarang yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin no 112, Candisari, Kota Semarang ini, mulai Januari hingga Maret 2018 ada promo menu yang bertajuk "Spicy Jaman Now".

Dari temanya saja sudah bisa ditebak, jika promo menu kali ini adalah berbagai macam makanan yang dominan terasa pedas. Di antaranya, ada Iga Geprek, Iga Bakar Lada Hitam, dan Spring Roll. Sedangkan minumannya, ada Es Timun Serut dan Wedang Uwuh.

"Promo menu tiga bulan ini memang serba pedas, dan kami membuat olahan-olahan yang baru ngetren. Termasuk Iga Geprek, yang pedasnya menggugah selera," terang chef Andri (30), kepada Tribunjateng.com, Selasa (8/1) siang.

o Iga Geprek
o Iga Geprek (Tribun Jateng/faisal affan)

Iga Geprek tersebut diolah dengan cara diberi racikan bumbu khas iga, sembari dipresto beberapa menit supaya empuk. Kemudian, chef Andri menggoreng iga sampai kecokelatan dan sedikit kering. Sebelum dihidangkan, ia menggeprek iga bersamaan dengan beberapa biji rawit merah.

"Saya jamin tingkat kekerasannya pas, karena sudah saya presto sebelumnya. Sehingga, memudahkan saat dipotong-potong menggunakan garpu dan sendok. Tak hanya itu, rasa pedas dari cabai rawit merah, tidak menghilangkan rasa aslinya iga," ucapnya.

Berikutnya, ada Iga Bakar Lada Hitam. Bedanya dengan menu Iga Geprek yakni, daging iga setelah dipresto kemudian dibakar, serta dibumbui dengan saus lada hitam. Kata chef Andri, menu ini mempunyai rasa yang cenderung pedas manis.

"Pedasnya tidak karena cabai rawit, tetapi lada hitam. Sehingga, pedasnya tidak terlalu kebangetan, dan masih ada rasa manis kecap," tutur chef Andri.

Spring Roll
Spring Roll (Tribun Jateng/faisal affan)

Sebagai teman ngopi di kala hujan maupun santai, Hotel Candi Indah (HCI) Covention Semarang menyediakan penganan Spring Roll, yang mirip dengan lumpia. Yang membedakan hanya isiannya. Sebab chef Andri menambahkan gilingan cabai rawit.

"Karena temanya serba pedas, maka isian Spring Roll juga saya sesuaikan. Cabainya tidak terlalu banyak, tetapi tetap terasa ketika pertama digigit," katanya.

Menu Iga Geprek dan Iga Lada Hitam, dijual dengan harga Rp 40 ribu per porsinya, dan bisa dinikmati setiap hari sampai bulan Maret 2018.

Untuk menghilangkan rasa pedas dari aneka macam masakan tersebut, Agus (FBS koordinator), membuat minuman yang mampu meredakan panas dalam, mengurangi dehidrasi, dan sebagai anti oksidan. Minuman tersebut yaitu Es Timun Serut dan Wedang Uwuh.

Wedang Uwuh
Wedang Uwuh (Tribun Jateng/faisal affan)

"Yang paling cocok setelah makan pedas, ya Es Timun Serut. Isiannya ada timun diserut, jeruk nipis, biji selasih, dan gula cair. Sedangkan Wedang Uwuh sudah banyak yang tahu. Minuman ini berasal dari Jogja, yang menyehatkan bagi tubuh," imbuh Agus.

Ia menambahkan, rasa Es Timun Serut cenderung asam dan segar. Sedangkan Wedang Uwuh kuat di rasa jahe, dan kayu manisnya. Kedua minuman ini sama-sama dijual Rp 15 ribu per gelas, dan bisa dipesan di Hotel Candi Indah (HCI) Convention Semarang. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help