Pilgub Jateng

Akhirnya Golkar Merapat ke Paslon Ganjar-Yasin

Partai Golkar akhirnya merapat ke pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin).

Akhirnya Golkar Merapat ke Paslon Ganjar-Yasin
KOMPAS IMAGES
Nusron Wahid politikus Partai Golkar 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai Golkar akhirnya merapat ke pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin). Rencananya, deklarasi akan disampaikan hari ini, Rabu (10/1/2018).

"Iya, Golkar mendukung pasangan Ganjar-Yasin bersama parpol koalisi lain, nanti yang menyampaikan Pak Nusron Wahid," kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Sementara itu, pagi ini Ganjar sendiri berangkat ke Jakarta untuk menjemput rekomendasi dari Partai Golkar. Dijadwalkan, akan menginap semalam di Jakarta sebelum pulang Kamis (11/1/2017).

Disinggung mengenai kemungkinan head to head dengan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Ganjar menanggapi ringan.

"Berat dan ringan itu soal beban saja, kalau persepsi bebannya berat ya akan berat, tapi kalau (persepsinya) ringan ya ringan," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar mengungkapkan, dirinya telah mengalami tiga kontestasi politik dalam beberapa tahun terakhir yakni dua kali di tingkat legislatif pusat dan satu kali di eksekutif.

Meski demikian Ganjar sebenarnya berharap ada banyak pasangan bakal cagub yang mendaftar ke KPU Jawa Tengah.

"Kalau bisa sih ada 12 pasangan calon biar perwakilan dari masyarakat lebih banyak, biar representasinya lebih banyak, yang merasa terwakili lebih banyak, dan pilihannya dapat lebih banyak," ujarnya.

Menanggapi adanya kekhawatiran suara Nahdlatul Ulama akan terpecah karena PKB dan PPP mengusung pasangan bakal cagub yang berbeda bersama sejumlah partai politik, Ganjar menyebutkan bahwa setiap warga negara dari berbagai organisasi apapun mempunyai independensi untuk memilih.

"Biasanya independensi itu akan dipengaruhi kelompok-kelompok yang mengorganisasikannya dan sejauh mereka bisa memengaruhi pilihan masing-masing," katanya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar-Yasin diusung oleh PDIP, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat, serta disusul Golkar. Sedangkan pasangan bakal cagub-cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung oleh Gerindra, PKB, PKS, serta PAN. (*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help