Fredrich Yunadi Dicekal ke Luar Negeri, Inilah Alasan KPK

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pencegahan ini terkait proses penyelidikan dugaan tindak pidana mencegah, merintang

Fredrich Yunadi Dicekal ke Luar Negeri, Inilah Alasan KPK
TRIBUNNEWS.COM
Fredrich Yunadi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dicegah berpergian ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Fredrich, ada tiga orang lain yang dicegah ke luar negeri.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pencegahan ini terkait proses penyelidikan dugaan tindak pidana mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dengan tersangka Setya Novanto.

"KPK mengirimkan surat kepada pihak Imigrasi Kemenkumham tentang pencegahan terhadap empat orang," ujar Febri di Gedung KPK Jakarta, Selasa (9/1).

Tiga orang lainnya yang ikut dicegah ke luar negeri adalah Reza Pahlevi, M Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah. Pencegahan dilakukan selama enam bulan ke depan, terhitung sejak 8 Desember 2017.

Menurut Febri, pencegahan ini dilakukan karena KPK merasa keterangan keempat orang tersebut masih sangat dibutuhkan dalam perkara yang sedang diselidiki.

Febri menambahkan pencegahan dilakukan murni untuk kepentingan penyelidikan, dalam hal ini pemeriksaan.

Keterangan mereka dirasa penting oleh penyidik sehingga apabila dipanggil, mereka bisa memenuhi panggilan, tidak berada di luar negeri.

Diketahui, Fredrich Yunadi adalah eks-pengacara Setnov. Namun saat Setnov akan disidang sebagai terdakwa perkara E-KTP, Fredrich Yunadi memilih mundur pada 8 Desember 2017.

Reza Pahlevi adalah anggota Polri berangkat ajun komisaris polisi (AKP), yang juga ajudan Setya Novanto saat menjadi ketua DPR RI.

Sebelumnya, AKP Reza pernah diperiksa Propam Mabes Polri terkait kecelakaan menabrak tiang listrik.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved