TribunJateng/

Pilgub Jateng

Gus Yasin Jadi Imam, Ganjar dan Tim Sukses serta Relawan Makmum

Sebelum mendaftar, keduanya menunaikan salat zuhur terlebih dulu di masjid di kompleks DPD PDIP.

Gus Yasin Jadi Imam, Ganjar dan Tim Sukses serta Relawan Makmum
tribunjateng/hermawan handaka
Selasa (9/1) siang itu, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, mendaftar ke KPU Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebelum mendaftar, keduanya menunaikan salat zuhur terlebih dulu di masjid di kompleks DPD PDIP.

Taj Yasin bertindak sebagai imam, sementara Ganjar Pranowo, tim sukses dan relawan sebagai makmum.

Selesai salat, mereka menggelar pertemuan singkat dilanjut kegiatan konferensi pers.

Setelah itu, pasangan diarak dengan menaiki andong dari kantor DPD PDI-P menuju kantor gubernur Jateng.

Dari lokasi itu, paslon menemui 3.000 relawan yang menampilkan kesenian nusantara. Di Jalan Pahlawan hingga Jalan Veteran atau di kantor KPU, paslon dan rombongan memilih berjalan kaki hingga tiba KPU sekitar pukul 15.20 WIB.

Paslon Ganjar-Yasin berpose di Jalan Veteran sebelum memasuki kantor KPU Jateng untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.
Paslon Ganjar-Yasin berpose di Jalan Veteran sebelum memasuki kantor KPU Jateng untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. (TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF)

Gus Yasin berharap, bahwa pelaksanaan Pilkada di Jateng dapat berlangsung damai dan menyenangkan. Sehingga nantinya dapat jadi contoh bagi Indonesia.

"Pilkada yang dilaksanakan kali ini kita ingin Jateng jadi contoh bagi Indonesia. Sebab lahirnya Indonesia dari Jateng. Kita ingin berikan contoh ketika ada kesalahan dari kami, kami harap bukan cacian yang keluar tapi peringatan pada kami," katanya di Panti Marhaen kantor DPD PDIP Jateng kemarin.

Sementara sampai jelang keberangkatan mendaftar ke KPU, parpol pendukung yang hadir yaitu PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem. Sementara partai Golkar yang sebelumnya digadang juga akan bergabung, ternyata tidak hadir.

"Kelengkapan administrasi sudah, surat-surat sudah beres, mohon doa restu dari seluruh warga se Jateng," kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

Ia mengungkapkan, untuk Golkar masih ada kendala teknis. Secara komunikasi lisan, Golkar sudah menyatakan bergabung mendukung Ganjar-Yasin.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help