Hobi Olahraga Lari? Lebih Seru dan Asyik Gabung Semarang Runners

Komunitas tersebut bernama Semarang Runners yang sudah ada sejak 4 tahun lalu dan menjadi wadah hobi olahraga lari.

Hobi Olahraga Lari? Lebih Seru dan Asyik Gabung Semarang Runners
ISTIMEWA
Komunitas tersebut bernama Semarang Runners yang sudah ada sejak 4 tahun lalu dan menjadi wadah bagi masyarakat yang hobi olahraga lari. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Olahraga lari dapat dimasukkan kategori olahraga yang mudah dilakukan dan tak merogoh kocek yang dalam dibandingkan olahraga lainnya.

Semarang sendiri ternyata ada komunitas yang cukup familiar di telinga kita namun pasti Tribuners ingin tahu lebih lagi tentang komunitas yang berisi mereka yang gila lari ini.

Komunitas tersebut bernama Semarang Runners yang sudah ada sejak 4 tahun lalu dan menjadi wadah bagi masyarakat yang hobi olahraga lari.

"Jadi Semarang Runners itu adalah sebuah komunitas yang isinya mereka yang suka lari dan gila akan lari, Semarang Runners udah terbentuk selama 4 tahun," jelas Inas Mauhibah Captain Semarang Runners, Rabu (10/1/2018).

Kepada Tribunjateng.com Ines sapaan akrabnya menuturkan jika anggota dari komunitas yang memiliki jadwal unik untuk berkumpul ini dari berbagai kalangan dari yang muda hingga lanjut usia.

"Member kita juga dari berbagai kalangan mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pekerja bahkan ada yang sudah berusia lanjut juga," tambah Ines.

Berbicara menyoal kegiatan Semarang Runners, terdapat tiga kegitan rutin setiap minggunya yang memiliki nama-nama unik.

Ketiga kegiatan rutin tersebut adalah, PSB (Playon Selasa Bengi) yang dilakukan setiap selasa malam mulai pukul 19.00 WIB titik kumpul di Grapari Pahlawan.

Kedua adalah PKB (Playon Kemis Bengi) sama seperti PSB dimulai pukul 19.00 WIB tiap Kamis malam dan titik kumpul di Balaikota Semarang.

Kegiatan rutin ketiga adalah PMI/PMS (Playon Minggu Isuk/Sore) biasanya tentativ terkadang di sekitaran CFD (Car Free Day), Akpol, dan sekitaran Undip bahkan sering juga trail.

Nah buat Tribuners yang ingin gabung bisa langsung aja datang ke kegiatan rutin seperti PSB, PKB maupun PMI/PMS tak perlu bawa syarat apapun bahkan registrasi apapun karena cukup Tribuners suka akan olahraga lari.(Lee)

Penulis: Lita Febriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help