TribunJateng/

Rutin Konsumsi Cemilan Berikut,  Siswi SMK 2 Semarang Ini Miliki Tinggi Badan 170

Berikut dua cemilan yang Ruth beberkan untuk menambah tinggi badan tanpa membuat gemuk.

Rutin Konsumsi Cemilan Berikut,  Siswi SMK 2 Semarang Ini Miliki Tinggi Badan 170
Tribun Jateng/Wilujeng Puspita Dewi
Ruth Verelia Dewayanti saat ditemui Tribunjateng.com di Jalan Kyai Mojo Nomor 18, Srondol Kulon, Semarang, Jawa Tengah. Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng,  Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM,  SEMARANG - Ruth Verelia Dewayanti (18), siswi kelas tiga SMK Negeri 2 Semarang  ini memiliki tinggi 170 cm.  Tentu tinggi tersebut menjadi dambaan banyak wanita.

Kepada Tribunjateng.com, Ruth mengaku bahwa sejak usia lima tahun,  ia sudah dilatih berenang oleh orangtuanya.

Berenang memang melatih semua otot-otot tubuh sehingga dapat membantu pertumbuhan tulang. Olahraga ini memicu hormon-hormon pertumbuha  agar bekerja lebih maksimal.

Baca: PEMAIN ASING! PSIS Akhirnya Kontrak Petar Planic dan Pulangkan Samuel Nainggolan Sibatuara

"Berenang memang memacu hormon pertumbuhan agar bekerja lebih baik.  Namun, urusan genetik dan gizi juga memiliki pengaruh yang menentukan.  Sejak kecil,  mama memang selalu memberikan makanan yang bergizi,  sehingga baik untuk pertumbuhan tulang,"  tutur Ruth saat ditemui Tribunjateng.com  di Jalan Kyai Mojo Nomor 18, Srondol Kulon, Semarang, Jawa Tengah. Rabu (10/1/2018).

Makanan yang banyak mengandung vitamin D baik untuk pertumbuhan. Di antaranya adalah susu,  telur,  ikan laut,  daging ayam dan kacang-kacangan. Namun,  tidak banyak orang tau ada dua cemilan yang juga dapat meninggikan badan,  tanpa membuat gemuk.

Berikut dua cemilan yang Ruth beberkan untuk menambah tinggi badan tanpa membuat gemuk.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber protein yang dapat meningkatkan massa tulang.  Kandungan protein dalam oatmeal dapat memenuhi nutrisi tulang, sehingga tulang dapat tumbuh maksimal.

Halaman
12
Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help