Pilgub Jateng

Sejumlah Bupati dan Wali Kota Antar Ganjar ke KPU (Video)

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, mendaftar ke KPU Jateng, Selasa (9/1) siang.

Sejumlah Bupati dan Wali Kota Antar Ganjar ke KPU (Video)
Tribun Jateng/M Nur Huda
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin) daftar ke KPU Jateng dengan diiiringi ribuan pendukungnya 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, mendaftar ke KPU Jateng, Selasa (9/1) siang.

Pendaftaran paslon koalisi lintas partai itu tidak hanya diikuti tim sukses dan relawan, tetapi juga para bupati dan wali kota.

Pantauan di kantor KPU Jateng Selasa sore, para bupati dan wali kota di Jateng turut hadir. Sebagian mereka menggunakan identitas partai masing-masing, sisanya memilih pakaian biasa.

Para bupati dan wali kota berbaur dengan tim sukses dan relawan calon. Mereka antara lain Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan wakilnya, Hevearita G Rayahu; Bupati Grobogan Sri Sumarni; Bupati Purbalingga Tasdi; Bupati Kudus Musthofa, dan; Bupati Jepara Ahmad Marzuki.

Ada juga Bupati Rembang Abdul Hafiz, Wakil Bupati Brebes Narjo. Sejumlah anggota dewan DPRD Jateng dan kabupaten/kota dari partai pendukung juga terlihat ikut duduk di belakang kursi di kantor KPU.

Masing-masing ketua partai pengusung juga ikut mengantarkan. Mereka antara lain Ketua DPD PDI-P Bambang Wuryanto, Ketua Demokrat Jateng Rinto Basuki, Ketua DPW PPP Masrukan Syamsuri, Ketua DPW Nasdem Setyo Maharso.

Rombongan paslon Ganjar-Taj Yasin tiba di KPU sekitar pukul 15.20 WIB. Pendaftaran molor lebih dari satu jam dari rencana sekitar pukul 14.00 WIB.

Pendaftaran diterima langsung oleh ketua KPU Jateng Joko Purnomo. Kepada paslon, Joko meminta tim menyiapkan proses administrasi pendaftaran. Ia juga minta perwakilan partai untuk ikut proses verifikasi.

"Kami minta tiga syarat, pertama dokumen pencalonan, dokumen syarat calon," papar Joko.

Pendaftaran paslon Ganjar Yasin diwarnai pemandangan cukup menarik. Ganjar mendaftar mengenakan kemeja batik merah motif hitam, namun Taj Yasin memilih menggunakan seragam santri. Ia memakai kemeja putih, berpeci dan mengenakan sarung. (tribunjateng/cetak/ahm/dna/had/kompas.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help