Pilgub Jateng

Suroso Mengecat Rambutnya Jadi Warna Putih

Suroso Mengecat Rambutnya Jadi Warna Putih. "Kami ingin berpartisipasi mengiringi pak Ganjar dan Gus Yasin daftar ke KPU,"

Suroso Mengecat Rambutnya Jadi Warna Putih
tribunjateng/hermawan handaka
Ribuan simpatisan ikut arak-arakan mengantar paslon Ganjar-Yasin ke kantor KPU Jateng melewati Jalan Pahlawan, Selasa 9 Januari 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Simpatisan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen Zubair berkumpul di seputaran Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (9/1) siang.

Mereka melakukan arak-arakan ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Jalan Veteran 1A, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang.

"Kami ingin berpartisipasi mengiringi pak Ganjar dan Gus Yasin daftar ke KPU," ujar simpatisan asal Kabupaten Temanggung, Suroso (32).

Dia datang bersama sekitar 1.000 warga kelurahan Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Mereka menyewa 20 unit bus sebagai transportasi.

Suroso mengatakan aksi warga Wonosari itu murni, tanpa bayaran maupun paksaan. Mereka menyatukan suara dukung pasangan Ganjar-Gus Yasin.

"Kami urunan (patungan) Rp 30 ribu per orang. Biaya itu untuk menyewa bus dan makan," imbuhnya.

Tiba di Semarang, rombongan Suroso melihat para simpatisan arak-arakan berkostum unik. Ada yang mengenakan kostum wayang, pakaian adat, dan sebagainya.

"Kami cuma pakai kaus dan celana panjang, udah itu aja. Lalu kami mikir bagaimana berpenampilan menarik, minim enak dipandang saat ikut arak-arakan," ujar karwayan swasta itu.

Timbulah ide mengecat rambut warna putih. Ide itu diusulkan salah satu warga dalam rombongan. Tujuannya biar mirip karakter Ganjar Pranowo (khas rambut putih).

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, yang rencananya dilaksanakan pada Juni mendatang.

Bakal cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair beserta pimpinan parpol pendukung, di kantor DPD PDIP Jateng, Selasa (9/1/2018), sebelum berangkat mendaftar ke KPU Jateng.
Bakal cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair beserta pimpinan parpol pendukung, di kantor DPD PDIP Jateng, Selasa (9/1/2018), sebelum berangkat mendaftar ke KPU Jateng. (TRIBUN JATENG/M NUR HUDA)

Selain itu, Wali Kota Rudy meminta seluruh ASN untuk bisa menempatkan diri dan tak terlibat kegiatan politik, termasuk ikut dalam kampanye.

"ASN jelas punya hak politik, artinya berhak memilih calon. Jadi pilihlah pemimpin terbaik untuk menentukan Jateng di masa yang akan datang. Seluruh ASN bisa menempatkan dirinya masing-masing dan menggunakan hal pilihnya," terang Wali Kota Rudy, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan, siap untuk memenangkan pasangan tersebut. Ia menargetkan pasangan Ganjar-Yasin bisa menang mutlak di Kota Semarang.

"Jika hanya ada dua pasang calon head to head, kami berani memastikan akan menang dengan perolehan suara diatas 50 persen," kata Hendi yang juga wali kota Semarang, Senin (8/1).
(ahm/dna/had/kompas.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help