Pilgub Jateng

Besok, Digelar Tes Kesehatan pada Pasangan Balon Cagub-Cawagub di RSUP Dr Kariadi

Tes kesehatan terhadap pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, akan dilakukan pada Jumat (12/1/2018)

Besok, Digelar Tes Kesehatan pada Pasangan Balon Cagub-Cawagub di RSUP Dr Kariadi
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Ilustrasi tes kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tes kesehatan terhadap pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, akan dilakukan pada Jumat (12/1/2018) mulai pukul 07.00. Pemeriksaan dilakukan di RSUP Dr Kariadi Kota Semarang.

"Kedua pasangan pendaftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur yaitu Ganjar Pranowo-Taj yasin Maimoen Zubair dan Sudirman Said-Ida Fauziyah, akan dilakukan tes kesehatan di hari yang sama yaitu besok di RSUP Dr Kariadi Semarang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng, Joko Purnomo, Kamis (11/1/2018).

Selain dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng, lanjut Joko, juga dilakukan pemeriksaan terhadap semua pasangan bakal calon bupati/wali kota dan wakilnya di hari yang sama.

"Untuk calon dari Kota Tegal dan Kabupaten Tegal serta Kudus juga dilakukan tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi. Untuk tiga daerah yaitu Temanggung, Kabupaten Magelang, Banyumas nanti di RSUD Dr Moewardi Surakarta," katanya.

Sementara untuk Kabupaten Karanganyaar, akan menyusul di kemudian hari. Sebab di daerah tersebut ada penambahan waktu mengingat hanya ada satu pasangan bakal calon, sehingga ada perpanjangan waktu pendaftaran.

Joko menjelaskan, kedua rumah sakit itu adalah rumah sakit tipe A yang telah direkomendasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Untuk tim kesehatan ini, terdiri dari unsur IDI, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng.

"Mengenai indikator pemeriksaan kesehatannya ada di mereka (tim), saya tidak tahu sebab indikatornya banyak dan harus memenuhi ketentuan undang undang," kata mantan Ketua KPU Wonogiri ini.

Hasil verifikasi faktual dan tes kesehatan akan direkap kembali dan diplenokan untuk menetapkan pasangan calon.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help