TribunJateng/

Manajemen PSIS Semarang Kontrak Ibrahim Conteh

Ibrahim Conteh akhirnya mendapat jawaban pasti dari manajemen PSIS Semarang, setelah melalui proses panjang.

Manajemen PSIS Semarang Kontrak Ibrahim Conteh
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Ibrahim Conteh 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ibrahim Conteh akhirnya mendapat jawaban pasti dari manajemen Semarang'>PSIS Semarang, setelah melalui proses panjang.

Pemain asal Sierra Leone berumur 21 tahun ini menyusul Petar Planic yang lebih dahulu dikontrak PSIS.

Keputusan dikontraknya Conteh, tak lepas dari penampilannya bersama PSIS sejauh ini. Ia sudah melewati empat kali uji coba bersama PSIS. Terakhir, Conteh bermain selama 90 menit saat melawan Bali United.

"Sementara ini kami sudah ada dua pemain asing. Petar dan Conteh. Kalau untuk pemain asing yang lain sudah dipulangkan," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi. Senin (11/1/2018).

Adapun untuk pemain seleksi lainnya, seusai laga melawan Bali United, tiga pemain yakni Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), Ricardo Sendra (Argentina) akhirnya dipulangkan karena tidak masuk dalam kriteria yang diinginkan pelatih.

Lebih lanjut, Bergabungnya mantan pemain PS TNI dan Barito Putra ini menambah daftar skuat PSIS di pos gelandang menjadi total empat pemain. Tiga lainnya adalah Ruud Gulid, Hapit Ibrahim, dan Muhammad Yunus.

Sementara itu, PSIS berencana akan menambah satu lagi pemain asing berpaspor Asia di sektor gelandang.

Menyoal penampilan Conteh, sebenarnya pemain kelahiran 2 November ini, mampu bermain apik, apalagi jika diduetkan dengan Hapit Ibrahim di lini tengah.

Dalam empat kali uji coba, ia juga mampu berperan sebagai playmaker. Sayangnya, pemain ini cukup tempramental. Beberapa kali ia bahkan melakukan pelanggaran keras ke pemain lawan.

Hal tersebut terlihat dalam dua kali laga melawan Arema FC. Ia bahkan menerima kartu merah saat bermain di Malang. Ia juga mendapat kartu kuning di menit ke 49, saat PSIS berhadapan dengan Bali United kemarin (10/1). 

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help