Pengembang Perumahan Klaim Properti Jateng Tumbuh 15 Persen

Perkembangan properti Jawa Tengah diklaim oleh pengembang perumahan di Jateng akan mengalami pertumbuhan mencapai 15 persen

Pengembang Perumahan Klaim Properti Jateng Tumbuh 15 Persen
alexander devanda wisnu p
Pekerja sedang membangun rumah di Perumahan Green Oase 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkembangan properti Jawa Tengah diklaim oleh pengembang perumahan di Jateng akan mengalami pertumbuhan mencapai 15 persen dibandingkan tahun lalu.

Hal ini dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami pertumbuhan khususnya di bidang properti pada awal tahun.

Marketing Manager Perumahan Graha Candi Golf Semarang, Wibowo Tejosukmono mengatakan jika pihaknya optimis properti akan terus tumbuh di tahun 2018.

"Pada tahun lalu memang daya beli masyarakat turun secara keseluruhan mencapai 30 persen. Namun tahun ini kami optimis pertumbuhan ekonomi bisa meningkat hingga 15 persen," ujarnya pada Kamis (11/1/2018)

Menurutnya geliat ekonomi dan pertumbuhan infrastruktur Jawa Tengah terlihat terus meningkat. Hal itu berdampak pada segala sektor.

"Menurut kami infrastruktur di Jawa Tengah terus mengalami pembangunan yangbpositif khususnya di Semarang. Kami berharap agar masyarakat tidak takut berinvestasi di tahun politik," tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Proyek Perumahan Green Oase, Suryadi Setiyoso beranggapan jika tahun politik akan banyak uang yang akan beredar dan pertumbuhan ekonomi akan mengalami peningkatan.

"Berbicara tahun politik, justru akan menarik menurut kami akan uang akan berputar lebih banyak. Kami optimis mengalami peningkatan penjualan mencapai 15 persen pada tahun ini," jelasnya.

Ia mengungkapkan jika prospek perumahan pada 2018 sangat baik untuk melakukan investasi jangka panjang.

"Lokasi perumahan hanya ada satu di dunia. Menurut kami tanah itu tidak diciptakan dua kali. Jadi kalau sudah di beli tidak dapat dimiliki oleh orang lain, kecuali si pemilik tersebut menjualnya," ungkapnya. (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help