Pertamina MOR IV Targetkan Penjualan Bright Gas Naik 50-60 Persen

Produk Bright Gas yang memiliki isi mencapai 5,5 kilogram merupakan opsi pilihan bagi masyarakat dalam memilih elpiji.

Pertamina MOR IV Targetkan Penjualan Bright Gas Naik 50-60 Persen
raka f pujangga
Konsumsi Elpiji 5,5 Kilogram Naik 200 Perse 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Produk Bright Gas yang memiliki isi mencapai 5,5 kilogram merupakan opsi pilihan bagi masyarakat dalam memilih elpiji. Pertamina MOR IV targetkan penjualan Bright Gas naik hingga 50-60 persen.

Pejabat Sementara Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR IV Muslim Dharmawan mengatakan jika Bright Gas dalam perkembangannya bukan sebagai pengganti dari produk tabung elpiji berukuran 3 kilogram.

"Kami tidak berkeinginan mengganti gas 3 kg yang dikenal dengan gas melon dengan Bright Gas. Menurut kami produk tersebut sebagai upaya kami memberikan banyak pilihan kepada masyarakat," ujarnya pada Kamis (11/1/2018)

Ia mencontohkan jika Bright Gas sama seperti halnya Pertalite. Menurutnya dengan harga hanya Rp 60 ribu hibgga Rp 70 ribu untuk refill tabung dapat dijangkau masyarakat kelas menengah dibandingkan tabung 12 kg.

"Harga beli tabung baru untuk Bright Gas sekarang seharga Rp 335 ribu. Dari segi keamanan, tabung Bright Gas memiliki keamanan lebih dibandingkan tabung gas 3 kg dan 12 kg karena terdapat Double Spindle Valve System (DSVS)," tambahnya.

Ia menjelaskan beberapa metode agar masyarakat yabg mampu agar beralih ke penggunaan Bright Gas.

"Kami telah melakukan banyak sosialisasi satu diantaranya launching Bright Gas. Jika di Semarang yakni di satu kampung di daerah Kranggan Dalam yang banyak masyarakatnya memproduksi lumpia telah kami sulap seluruhnya menggunakan Bright Gas. Ternyata menurut mereka lebih irit dan jika dihitung pengeluaran dan pendapatan lebih irit memakai Bright Gas dibandingkan gas melon," jelasnya.

Ia menargetkan tahun 2018, Penjualan Bright Gas mengalami kenaikan yang signifikan. Pihaknya berharap agar masyarakat kelas menengah beralih menggunakan Bright Gas.

"Kami targetkan penjualan Bright Gas pada tahun 2018 ini naik mencapai 50 hingga 60 persen. Jika masyarakat kelas menengah beralih ke Bright Gas, Kami berharap penggunaan gas melon tepat sasaran dan mampu berkurang mencapai 40 persen hingga 50 persen," pungkasnya.

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help