Ratusan Mahasiswa USM akan Dikirim ke Tembalang untuk Lakukan Pengabdian Masyarakat

Itu telah menjadi bagian dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, khususnya terkait pengabdian terhadap masyarakat.

Ratusan Mahasiswa USM akan Dikirim ke Tembalang untuk Lakukan Pengabdian Masyarakat
(istimewa)
Beberapa mahasiswa bergotong royong membuat saluran air menggunakan pipa di Kabupaten Wonosobo belum lama ini 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - 373 mahasiswa Universitas Semarang (USM) bakal menjalani pengabdian masyarakat melalui program kuliah kerja nyata (KKN), Senin (15/1/2018).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) USM, Iswoyo mengatakan KKN merupakan bentuk kegiatan rutin dan wajib bagi mahasiswa.

Itu telah menjadi bagian dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, khususnya terkait pengabdian terhadap masyarakat.

"Tadi pagi, Rektor USM Andy Kridasusila secara simbolis melepas ratusan mahasiswa. Meskipun sudah dilepas tadi, mereka secara resmi melaksanakan KKN itu pada Senin (15/1/2018). Tidak jauh-jauh, KKN mereka ada di Kecamatan Tembalang Kota Semarang," kata Iswoyo.

Baca: Restoran di Kota Semarang Ini Manfaatkan Sayuran Hidroponik yang Ditanamnya untuk Menu Makanan

Kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/1/2018), dia memaparkan, ada 12 titik atau kelurahan yang bakal menjadi tempat mereka menjalankan program tersebut.

"Peserta KKN di angkatan ke XVI ini, adalah mahasiswa USM kelas reguler sore," terangnya.

Iswoyo melanjutkan mereka bakal menjalani program pengabdian tersebut hingga tanggal 14 Februari 2018 mendatang.

Secara umum, tujuan sekaligus harapan dari program itu adalah mereka bisa secara langsung mempraktikkan maupun menyosialisasikan atas ilmu yang telah mereka peroleh di perkuliahan.

"Untuk program kerja apa yang bakal dilaksanakan selama menjalani pengabdian itu, kami serahkan kepada setiap kelompok atau tim yang ditempatkan di tiap kelurahan Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Setiap tim rata-rata ada 31 mahasiswa di tiap kelurahan," tambahnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help