TribunJateng/

Pilgub Jateng

Sudirman Said Anggap PKB Energi Baru

"Saya seperti dapat energi baru dengan bergabungnya PKB. Sejak awal saya katakan bahwa semangat pilkada Jateng adalah mendorong kemajemukan

Sudirman Said Anggap PKB Energi Baru
tribunjateng/like adelia
Sejumlah simpatisan dan pendukung paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah bersiap menuju kantor KPU Jateng untuk mendaftar Pilgub Jateng, Rabu 10 Januari 2017 (hari terakhir pendaftaran). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bakal calon gubernur Sudirman Said, merasa bahwa bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan membawa bakal calon wakil gubernur Ida Fauziyah, serta menyatu dengan koalisi Gerindra, PAN, dan PKS, membawa energi baru.

"Saya seperti dapat energi baru dengan bergabungnya PKB. Sejak awal saya katakan bahwa semangat pilkada Jateng adalah mendorong kemajemukan untuk persatuan," kata Sudirman Said, Rabu (10/1).

Ia mengatakan, bergabungnya PKB itu juga membuktikan bahwa sejak awal dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik. Sehingga, menjelang akhir masa pendaftaran komunikasinya makin mudah.

"Ketika PKB bergabung adalah wujud dari usaha kita. Jadi di sini semua warna ada. Kita sangat mensyukuri PKB bergabung," katanya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya memang banyak nama-nama yang muncul sebagai figur yang akan mendampinginya. Semuanya telah dikaji dan yang terpenting adalah nilainya sama.

Sementara meski Ida Fauziyah bukan dari Jateng, menurut Sudirman Said, yang terpenting adalah yang bersangkutan memiliki idealisme yang sama untuk membangun Jateng.

"Idealisme untuk bangun Jateng sama, perkara dari mana asalnya yang penting chemistry terbangun," ujarnya.

Mantan Menteri ESDM ini menilai, Ida adalah memiliki akar kekeluargaan yang kuat dan disegani di Jateng. Di sisi lain, sekitar 13,2 juta pemilih di Jateng adalah perempuan, tentu akan mempertimbangkan aspek gender.

"Ini benar-benar jadi energi baru. Sebagai tim, saya diperjalankan dan dipertemukan dengan orang-orang baik," katanya.

Kemarin simpatisan pendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said - Ida Fauziyah berkumpul di Jl Pahlawan Semarang pada Rabu sore (10/1).

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help