AKhirnya PSIS Resmi Rekrut Dua Pemain Asing, Inilah Sosoknya

Menyusul Planic, gelandang berpaspor Sierra Leone, Ibrahim Conteh, juga telah meneken kontrak dengan PSIS.

AKhirnya PSIS Resmi Rekrut Dua Pemain Asing, Inilah Sosoknya
Franciskus Ariel Setiaputra
Petar Planic 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang resmi mengontrak center back asal Serbia, Petar Planic. Pemain yang terakhir kali membela klub CSF Speranta Nisporeni (Liga Moldova) tersebebut dikontrak PSIS dengan durasi satu tahun.

Planic menjadi pemain asing pertama yang dikontrak PSIS. Penampilan lugas dan disiplin Planic dalam dua kali uji coba, yakni melawan Arema FC (7 Januari) dan Bali United (10 Januari), membuat headcoach PSIS, Subangkit, kesengsem dan merekomendasikannya ke manajemen. Ia juga menjadi satu-satunya pemain seleksi yang bermain selama 90 menit dalam dua laga uji coba terakhir PSIS.

Menyusul Planic, gelandang berpaspor Sierra Leone, Ibrahim Conteh, juga telah meneken kontrak dengan PSIS. Eks-penggawa PS TNI dan Barito Putra itu menjadi legiun asing kedua yang telah berseragam PSIS. Saat ini PSIS telah merekrut 20 pemain, termasuk dua legiun asing, untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Ibrahim Conteh
Ibrahim Conteh (ISTIMEWA)

Adapun untuk pemain seleksi lainnya, seusai laga melawan Bali United, tiga pemain yakni Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), Ricardo Sendra (Argentina) akhirnya dipulangkan karena tidak masuk dalam kriteria yang diinginkan pelatih.

"Sementara ini kami sudah ada dua pemain asing. Petar dan Conteh. Kalau untuk pemain asing yang lain sudah dipulangkan," kata CEO PSIS, AS Sukawijaya, Kamis (11/1).

Bergabungnya Petar Planic, tentu saja menambah kekuatan PSIS di sektor belakang. Total saat ini, sudah ada tiga pemain yang berposisi sebagai center back. Dua pemain lainnya adalah Haudi Abdillah dan M Rio Saputra, keduanya pilar pertahanan PSIS di Liga 2 musim lalu.

Jika melihat penampilan Petar Planic dalam dua pertandingan bersama PSIS. Ia cukup lugas mengamankan barisan pertahanan PSIS, walau dalam pertandingan perdana, pemain yang menurut data Transfermrkt seharga Rp 4 miliar ini tampil kurang meyakinkan di menit-menit awal pertandingan.

Barulah ketika melawan Bali United, ia menunjukkan kelasnya. Bermain selama 59 menit, Planic mampu bekerja sama dengan baik dengan tiga pemain lain di sektor pertahanan bersama Rio Saputra dan pemain seleksi Fauzan Fajri.

Berapa nilai kontrak Planic? Soal harga, hingga kemarin, manajemen bungkam. Dalam wawancara, 2 Januari silam, Yoyok sempat menyebut bahwa pemain bidikannya bernilai cukup mahal, yakni sekitar Rp 7 miliar.

"Pemain ini cukup mahal. Dalam daftar harga pemain, harganya sekitar Rp 6 miliar sampai Rp 7 miliar. Dan dia sering main di liga utama Serbia dan beberapa negara di Eropa. Usianya juga masih muda. Masih berumur 28 tahun," kata Yoyok saat itu.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved