TribunJateng/
Home »

Solo

Dor, Dor, Dor! Slamet Lihat Pelaku Ditembak Tiga Kali

Tiga perampok spesialis nasabah bank di Malang, Jawa Timur ditangkap di wilayah Solo Raya, Kamis (11/1).

Dor, Dor, Dor! Slamet Lihat Pelaku Ditembak Tiga Kali
Akbar Hari Mukti
TKP Penangkapan perampok 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tiga perampok spesialis nasabah bank di Malang, Jawa Timur ditangkap di wilayah Solo Raya, Kamis (11/1).

Dari tiga perampok ini, dua pelaku ditangkap di Sragen, dan satu orang lagi ditangkap di Jalan S Parman depan Pasar Legi, Solo.

Berbeda dengan dua pelaku yang ditangkap di Sragen yang tak melakukan perlawanan, pelaku yang ditangkap di Pasar Legi ini mencoba kabur saat akan ditangkap. Polisi terpaksa menembak kakinya.

Seusai ditembak polisi, pria tersebut dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Saat melakukan pengejaran, polisi mengendarai mobil Avanza B 1645 PFF silver dan menabrakkan motor yang dikendarai pelaku hingga jatuh.

Peristiwa tersebut mengundang ratusan pedagang dan warga yang datang untuk melihat tempat kejadian. Jalan S. Parman di depan pasar pun penuh dengan kerumunan warga sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan kendaraan.

Polisi pun memberikan garis batas berupa garis polisi di tempat kejadian yang bercecer darah di sejumlah titiknya.

Seorang saksi mata yang merupakan pemilik kios di sekitar tempat kejadian, Sunardi (55), memaparkan penangkapan pelaku ini dilakukan pada pukul 12.35.

"Saya mendengar suara tembakan beberapa kali, maka saya mendekat. Di sana saya melihat ada yang sudah jatuh di tanah, banyak darah di kakinya lalu dibawa polisi," ujarnya.

Saksi lain, Slamet (63) yang merupakan sopir truk menuturkan pelaku ini menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max nopol W 4766 NJ.

"Jadi ditabrak oleh mobil polisi di sebuah gang di selatan Pasar Legi. Setelah tertabrak, dia mencoba berlari, jarak 100 meteran ditembak tiga kali sama polisi, kena dua peluru di kaki kanan dan satu peluru di kaki kiri," kata Slamet.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help