Ini Kronologi Kecelakaan yang Libatkan Tiga Truk di Ngaliyan Semarang

Saat akan berputar arah, pengemudi tersebut masih berada di lajur kiri kemudian berpindah ke lajur kanan untuk bersiap putar arah.

Ini Kronologi Kecelakaan yang Libatkan Tiga Truk di Ngaliyan Semarang
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Terjadi kecelakaan lalulintas antar tiga truk di KM 15 Jalan Walisongo, Ngaliyan, Kota Semarang pada Jumat (12/1/2018) sekitar pukul 9.30 WIB. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terjadi kecelakaan lalulintas antar tiga truk di KM 15 Jalan Walisongo, Ngaliyan, Kota Semarang pada Jumat (12/1/2018) sekitar pukul 9.30 WIB.

Truk yang terlibat dalam kecelakaan adalah Kbm truk Hino merah berplat nomor B 9017 BRO dengan Kbm Truk trailer Hino putih  berplat nomor B 9761 UO dan Kbm Truk Mitsubishi berplat nomor W 8825 UY.

Menurut keterangan Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito, kecelakaan bermula ketika pengemudi truk Hino merah berjalan dari barat menuju ke timur akan berputar arah kembali ke barat.

Saat akan berputar arah, pengemudi tersebut masih berada di lajur kiri kemudian berpindah ke lajur kanan untuk bersiap putar arah.

Namun, karena diduga kurang waspada pandangan belakang, truk tersebut diseruduk oleh truk trailer Hino putih dari belakang.

Baca: Zebra Cross di Semarang Dibuat Unik Bermotif, Ini Kata Pengamat Transportasi

Diseruduknya truk Hino merah membuatnya terdorong maju dan pada waktu yang bersamaan melaju truk Mitsubishi dari arah berlawanan (timur ke barat).

Karena truk yang dari arah berlawanan arah tersebut berada di lajur kanan, maka tabrakan yang kedua pun tak terhindarkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, dampak yang terjadi adalah kemacetan arus lalulintas ke arah barat sampai Terminal Mangkang dan ke arah Timur sampai daerah Krapyak.

Sekitar pukul 13.00 WIB, mobil derek dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang datang dan berusaha menderek truk yang terlibat kecelakaan.(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help