Ketua Dewan Kehormatan OJK akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tidak Tetap Undip Semarang

Pengukuhan guru besar ini akan dilakukan oleh Senat Akademik Undip, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Ketua Dewan Kehormatan OJK akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tidak Tetap Undip Semarang
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Jumat (12/1/2018) di Ruang Sidang Gedung Rektorat, Rektor Undip Yos Yohan Utama memperkenalkan Ketua Dewan Kehormatan Otoritas Jasa Keuangan (DK) Periode 2012-2017 Muliaman Darmansyah Hadad yang besok, Sabtu (13/1/2018) dikukuhkan menjadi Guru Besar Tidak Tetap Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Dewan Kehormatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Masa Jabatan 2012-2017 Muliaman D Hadad dijadwalkan bakal dikukuhkan menjadi Guru Besar (Gubes) Tidak Tetap Universitas Diponegoro.

Pengukuhan guru besar ini akan dilakukan oleh Senat Akademik Undip, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Baca: BEJAT! Pria di Blora Ini Cabuli Anak di Bawah Umur dengan Modus Tes Keperawanan

Menurut Ketua Senat Akademik Undip Sunarso, pengukuhan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia itu atas dasar dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI pada November 2017 lalu.

"Tetapi, karena ada beberapa hal terutama waktu, baru bisa dikukuhkan pada pertengahan Januari 2018 ini. Penunjukkan Mulaiman D Hadad sebagai Gubes Tidak Tetap Undip ini pun atas dasar usulan Senat Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip," jelas Sunarso.

Kepada Tribunjateng.com, Jumat (12/1/2018), dia mengutarakan dari usulan tersebut kemudian diteruskan kepada Rektor Undip Yos Yohan Utama. Setelah itu, diserahkan ke Senat Akademik Undip untuk memperoleh persetujuan. Setelah disetujui, barulah diajukan ke Kemenristekdikti RI.

"Dari SK tersebut, secara resmi seusai pengukuhan besok, Muliaman D Hadad menjadi Gubes Tidak Tetap di FEB Undip. Dari situ pula, kini kami pun telah memiliki total mencapai sekitar 119 orang. Rincinya, 113 Gubes Tetap dan 6 Gubes Tetap Undip," jelasnya.

Di sepanjang 2017, lanjutnya, pihaknya telah mengukuhkan sekitar 14 Gubes sesuai penerbitan SK dari Menristekdikti RI. Dan sekadar informasi awalan, kemungkinan besar bakal bertambah lagi paling sedikitnya 5 Gubes Undip pada 2018 ini.

"Sampai kapanpun kami akan terus mendorong para Lektor Kepala dan Doktor untuk mengajukan diri sebagai Gubes Undip. Dari data kami, total ada sekitar 255 LK dan Doktor di Undip. Yang memenuhi syarat untuk dikukuhkan ada sekitar 50 orang," papar Rektor Undip Yos Yohan Utama.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help