TribunJateng/
Home »

Solo

Kumpulkan Seluruh Ranting se-Solo Raya, PAN Bakal Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Stadion Manahan

Menurutnya menjahit merah putih memiliki arti yang mendalam. Yakni mengembalikan lagi rasa persatuan Indonesia

Kumpulkan Seluruh Ranting se-Solo Raya, PAN Bakal Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Stadion Manahan
Tribun Jateng/akbar hari murti
Dedi Purnomo (tengah) saat menyampaikan teknis acara sosialisasi 4 pilar oleh PAN di Che-est Resto, Solo, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar sosialisasi 4 pilar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/1/2018). Direncanakan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan datang pada acara sosialisasi tersebut.

Ahmad Sapari, Ketua DPD PAN Solo memaparkan penyelenggaraan sosialisasi 4 pilar ini dilakukan karena pihaknya ingin menjahit kembali Indonesia dengan lebih baik. Yakni, tetap damai pada saat penyelenggaraan Pilkada serentak hingga Pilgub Jateng pada tahun ini.

"Ketua MPR kami melihat keadaan Indonesia saat ini yang gemar bertikai gara-gara beda pilihan dalam memilih calon yang akan jadi pemimpin. Maka kami ingin menjahit kembali merah putih," jelasnya pada jumpa pers sosialisasi 4 pilar di Che-est Resto, Solo, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya menjahit merah putih memiliki arti yang mendalam. Yakni mengembalikan lagi rasa persatuan Indonesia.

"Artinya tetap menjadi NKRI. Karena persatuan dan kesatuan Indonesia penting untuk terus dijahit dan dijaga," ujar Sapari.

Ia menjelaskan bila rencananya Zulkifli Hasan akan mengisi materi tentang sosialisasi 4 pilar. Acara tersebut, ujarnya akan dipenuhi simpatisan PAN se Solo Raya, dan juga Dewan Ranting se Solo Raya pada sosialisasi tersebut.

"Rombongan Ketua MPR direncanakan rawuh, karena acara digabung dengan apel siaga Dewan Ranting se Solo Raya," ujar Sapari.

Dedi Purnomo Sekretaris DPD PAN Solo sekaligus Penanggungjawab Pemenangan Pilkada Solo menjelaskan acara Sosialisasi akan digelar pukul 9 pagi hingga selesai.

Menurut Dedi, Zulkifli Hasan telah menyadari bahwa sosialisasi 4 pilar ini harus diwartakan kepada semua pihak, tak ketinggalan juga kader-kader PAN.

"Pak Zulkifli menyadari kemerdekaan butuh pengorbanan jiwa raga. Kita harus terus menjaga Indonesia. Dengan cara semisal Pilgub Jateng dan Pilkada serentak nanti arus damai. Jangan seperti sirkus. PAN ingin nanti berjalan mulus," ujarnya.

Soal dukungan pada Pilgub Jateng mendatang, Dedi memaparkan bila secara resmi pihaknya akan mendukung Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Disinggung terkait Kota Solo yang merupakan kandang PDI Perjuangan, Dedi mengisyaratkan bila PAN tidak masalah dengan hal tersebut.

"Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita fokus pada pemenangan Sudirman Said-Ida. Target kemenangan di Solo kami optimis 50+1 persen," ungkapnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help