Pasar Peterongan Kota Semarang Dapat Tambahan Sarpras dari Bank Danamon

Kepala UPTD Pasar Wilayah Jatingaleh, Ngasiman, mengungkapkan pembangunan Pasar Peterongan masih butuh penambahan sarana prasarana

Pasar Peterongan Kota Semarang Dapat Tambahan Sarpras dari Bank Danamon
TRIBUN JATENG/M Zaenal Arifin
vertical garden di Pasar Peterongan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala UPTD Pasar Wilayah Jatingaleh, Ngasiman, mengungkapkan pembangunan Pasar Peterongan masih butuh penambahan sarana prasarana (sarpras) agar lebih terlihat cantik.

Sarpras yang dimaksud di antaranya tempat sampah, westafel dan lainnya. Karenanya, ia bersyukur adanya bantuan sarpras tersebut yang diberikan oleh Bank Danamon melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Dengan adanya bantuan dari Danamon ini harapannya kesadaran pedagang dan pengunjung akan kebersihan lebih menigkat. Sehingga pasar tetap bersih," katanya usai menerima bantuan CSR Bank Danamon Jateng-DIY, Jumat (12/1/2018).

Ngasiman menuturkan, penambahan sarpras tersebut dibutuhkan untuk menjaga kondisi Pasar Peterongan yang terdapat bangunan cagar budaya. Sehingga sebagai pengelola kawasan pasar, upaya tersebut juga sebagai bagian untuk menjaga bangunan tersebut.

Di Pasar Peterongan, dihuni 3322 pedagang yang menempati 405 kios di dalamnya. Dengan jumlah tersebut, sehingga kebutuhan berbagai sarpras tersebut menjadi hal penting.

"Penambahan sarpras lain yang belum ada yaitu taman dan pohon peneduh. Ke depan akan kami ajukan ke Dinas agar dianggarkan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Wilayah Bank Danamon Jateng-DIY, Andri Y Sambas memberikan bantuan CSR berupa vertical garden, tempat sampah dan westafel di Pasar Peterongan dan Pedurungan.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 50,945 juta untuk Pasar Peterongan dan Rp 54,396 juta untuk Pasar Pedurungan.

"Bantuan ini kami berikan sebagai dukungan dalam rangka mewujudkan pasar rakyat sebagai pilar kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya bangsa yang kokoh," kata Andri.

Andri menuturkan, Bank Danamon melalui Yayasan Danamon Peduli harus turut berperan aktif dalam menjawab berbagai tantangan dan persoalan pembangunan.

Bantuan ini diberikan di dua pasar di Kota Semarang sebagai aksi nyata untuk mewujudkan lingkungan pasar sebagai rumah ekonomi yang sehat, nyaman, aman serta tetap menjadi pilihan masyarakat berbelanja.

"Kami berharap, pasar rakyat mampu bersaing dengan pasar swalayan dan pasar modern lainnya," harapnya.

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help