Pemain Asing PSIS Semarang Ini Masih Membutuhkan Adaptasi Cuaca di Indonesia

Planic merupakan rekrutan asing pertama PSIS untuk Liga 1 2018. Ia meneken kontrak dengan durasi satu tahun.

Pemain Asing PSIS Semarang Ini Masih Membutuhkan Adaptasi Cuaca di Indonesia
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pemain asing asal Serbia, Petar Planic turut membantu penyerangan PSIS saat melawan Arema dalam laga uji coba di Stadion H. Moch Soebroto, Magelang (7/1/2017-ARL 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Center back baru milik PSIS Semarang asal Serbia, Petar Planic disebut masih kesulitan beradaptasi dengan iklim tropis.

Menurut Headcoach PSIS, Subangkit, sebenarnya, Planic disebut sudah mampu bermain apik dan cepat beradaptasi dengan skema yang diinginkan pelatih, namun ia masih mengalami kendala dengan masalah cuaca.

Meski demikian, Subangkit yakin Planic bisa cepat menyesuaikan diri dengan iklim tropis.

"Dia masih perlu adaptasi cuaca. Waktu di Magelang (Melawan Arema FC), dia belum rasakan (Panas), setelah di Bali dia rasakan cuacanya panas. Bahkan di pertengahan pertandingan dia bilang ke kami perlu adaptasi cuaca," kata Subangkit, Jumat (12/1/2018).

"Tapi dari segi permainan, dia layak main di Liga 1," imbuhnya.

Baca: PSIS Semarang Kemungkinan akan Daftarkan Enam Pemain Asing di Piala Presiden

Planic merupakan rekrutan asing pertama PSIS untuk Liga 1 2018. Ia meneken kontrak dengan durasi satu tahun, di Mess PSIS, Jalan Semeru Dalam 1, Kamis (11/1 kemarin.

Setelah Planic, menyusul kemudian nama Ibrahim Conteh. Pemain asing asal Siera Leone yang berposisi sebagai gelandang.

Saat ini PSIS masih membutuhkan dua pemain asing. Selain berposisi striker, satu posisi lainnya berposisi sebagai gelandang.

"Mungkin kalau mencari pemain asing dalam waktu dekat ini, mungkin agak sulit. Mungkin ada yang kesini, kami tetap akan seleksi. Tapi belum tentu kami ambil. Kami perlu selektif karena kuotanya hanya empat saja," kata Subangkit.

Rencananya, manajemen PSIS segera mendatangkan satu striker untuk mengikuti seleksi asal Republik Kongo, Blaise Lelo Mbele.

Di samping itu, manajemen PSIS juga dikabarkan akan mendatangkan pemain seleksi lain asal Perancis, Brazil dan satu pemain asing berpaspor Asia.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help