TribunJateng/

Presiden Joko Widodo akan Lakukan Dua Kegiatan Ini, Polres Pekalongan Kota Siapkan Pengamanan

Orang nomor satu di negeri ini rencananya akan menghadiri pembukaan Muktamar XII Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mutabarah An Nahdliyyah.

Presiden Joko Widodo akan Lakukan Dua Kegiatan Ini, Polres Pekalongan Kota Siapkan Pengamanan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu saat mendatangi Pantai Sigandu dalam acara penanaman pohon. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota akan menyiapkan 270 personel untuk mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Orang nomor satu di negeri ini rencananya akan menghadiri pembukaan Muktamar XII Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mutabarah An Nahdliyyah atau Jatman di Pekalongan, Senin (15/1/2018) mendatang.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan selain ratusan personel Polres Pekalongan Kota akan dibantu oleh TNI dan beberpa Polres yang ada di wilayah sekitar Pekalongan, Jumat (12/1/2018).

"Kami akan dibantu Polres Batang, Polres Pekalongan, Polres Pemalang, Polres Tegal Kota, Polres Brebes dan Polres Kendal. Nantinya semua personil akan mengamankan rute maupun lokasi yang rencananya akan dikunjungi atau dilintasi rombongan Presiden," tuturnya.

Baca: VIDEO Jalan Rusak Parah, Anggota Satlantas Polres Demak Lepaskan Lele ke Lubang yang Tergenang Air

Menurut Fery, berdasarkan rencana kegiatan yang telah diterima pihaknya, selain mendatangi acara Muktamar XII, Presiden rencananya juga akan memberikan 2.250 sertifikat tanah.

Sertifikat tanah untuk warga di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang dan Tegal akan diberikan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

"Terkait kelancaran acara kami sudah menyiapkan kantong parkir di beberapa tempat seperti di Stadion Hoegeng dan Lapangan Mataram. tempat-tempat tersebut nantinya akan disterilkan," imbuhnya.

AKBP Ferry menambahkan meskipun Presiden akan hadir di Lapangan Mataram untuk arus lalu lintas di sekitar Lapangan Mataram tidak akan dialihkan atau ditutup.

"Instruksi dari Presiden bahwa kegiatan Presiden jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat setempat, jadi kami tidak akan menutup atau mengalihkan arus lalu lintas," pungkasnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help